Menu Tutup

Pasal 212 KUHP Disiapkan Bagi Yang Melawan Petugas Satgas, Oleh Kapolres Sampang

Posted in Madura, Sampang

Sampang – lintasnusantara.net – Bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang atau Rumah dinas Bupati Sampang, Forum Koordiansi Pimpinan Daerah Kabupaten Sampang menggelar acara Launching Satuan tugas sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, Senin (18/8/2020).

Acara Launching Satgas Inpres tersebut tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus (Covid-19)
disease 2019.

Kegiatan itu di hadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang beserta Forkopimda dan anggota TNI/Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP).

Sambutannya di awali oleh, Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Dandim 0828 Sampang, menjelaskan di dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 mengatur berbagai ketentuan, diantaranya memenejemen langkah yang diambil oleh seluruh stakeholder yang ada.

Kemudian, adanya pembagian tugas kepada panglima TNI dan Polri untuk membantu pemerintah daerah, baik itu gubernur maupun wali kota atau bupati dalam meningkatkan disiplin dan penegakan hukum tentang pencegahan kesehatan covid-19. “Intinya dalam Inpres ini ada pembentukan Satgas covid-19 untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid-19,” Ujarnya

Di tambahkan Letkol Army Mulya Yaser, ada tiga macam kategori Satgas yang dibentuk yakni, Satgas bagian pelaksana kegiatan patroli dengan menggunakan ban lengan. Satgas Covid-19 bagian penegakan hukum menggunakan rompi berwarna hijau dan untuk satgas sosialisasi dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada, baik itu TNI, Polri, Satpol PP, ataupun stakeholder yang lainnya.

Kemudian lebih lanjut, mengenai Hukum di tambahkan oleh Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, dalam kesempatannya Kapolres Sampang akan bertindak tegas terhadap seluruh elemen masyarakat, baik pelaku usaha yang tidak mengindahkan Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid19.

“kita sudah siapkan untuk seluruh masyarakat yang tidak mengindahkan petugas yang berwenang saat melaksanakan tugas dan serta jika ada yang melawan petugas, akan kita jemput besok dan tidak segan segan kita akan kenakan Pasal 212 KUHP tentang melawan petugas.“ Tegasnya.

Di puncak acara Launching Satgas di tutup dengan pelepasan Satgas yang secara resmi mulai bertugas, dengan memberangkatkan Satgas yang di tandai dengan mengangkat bendera hitam putih bercorak Catur oleh Bupati dan Wabup Sampang beserta Forkopimda.

Penulis : Team LiNus
Punlisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: