Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Menerima Arahan Vidcon Komcad

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Kegiatan Video Conference Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, MI. Pol kepada satuan Kodim Jajaran Korem 083/Bdj.

Bertempat di Ruang Data Makodim 0822 Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Vidcon Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, MI. Pol dalam rangka Rapat Koordinasi Pembentukan Komando Cadangan, Senin sore (10/8).

Hadir dalam Vidcon tersebut Pasiter Kodim 0822 Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto, Pasiops Kodim 0822 Bondowoso Kapten Kav Handoko.

Pokok-pokok arahan yang disampaikan oleh Kasrem 083/Bdj kepada Jajaran Korem 083/Bdj adalah Kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Komponen Cadangan.

Tugas Kodim adalah untuk mensosialisasikan komponen cadangan ini kepada masyarakat, yang terpenting sosialisasi kepada Pemerintah Daerah melalui kegiatan non formal baik kegiatan rapat maupun lain-lain. Dalam perekrutan sosialisasi kegiatan ini disarankan juga dari keluarga besar tentara sehingga mudah untuk melaksanakan sosialisasi perekrutan komponen cadangan.

Penekanan dari komando atas kegiatan perekrutan komponen cadangan ini tidak boleh diviralkan secara masif.

Melalui komunikasi suara saya berharap akan menjadi cara yang baik sehingga dapat mendapatkan para peserta komando cadangan dengan hasil yang terbaik. Saya berharap dalam pemilihan peserta komponen cadangan agar benar-benar cerdas dan sesuai dengan kriteria yang telah disepakati.

Komando cadangan bukan seperti dalam Orde Baru, namun dilihat dari kemampuan dari para peserta seperti memiliki kemampuan bercocok tanam dll. Hal ini merupakan momentum untuk mengawali dalam perekrutan peserta Komponen cadangan.

Untuk pendidikan dan pendaftaran akan saya buatkan ST sehingga dapat dibuat sebagai dasar oleh Para Dandim untuk melakukan perekrutan peserta komponen cadangan di wilayah masing-masing.

Saya berharap agar perencanaan yang dibuat oleh tiap-tiap Kodim dalam rangka perekrutan komponen cadangan dapat dibuat sebaik mungkin sehingga pada saat dibaca oleh Danrem 083/Bdj dapat disetujui.

Dalam perekrutan nantinya akan dititik beratkan kepada test kesehatan, sehingga peserta yang terpilih dalam perekrutan komponen cadangan benar-benar sehat, tuturnya. (Multazam)