Pasukan TMMD Kembali Bongkar 2 Rumah Warga, Lanjutan Program Rutilahu

JEMBER, lintasnusantara.net – Sebagai langkah lanjutan pengerjaan rumah tidak layak huni (rutilahu) pada sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, pada Sabtu 27/02/2021 pasukan TMMD kembali membongkar 2 unit rumah warga bersama masyarakat, di Dusun Sumberlanas Barat Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember.

Rumah yang dibongkar adalah rumah Sayati 61 tahun pekerjaan buruh kebun, dan rumah Harmona 55 tahun pekerjaan buruh kebun, yang masing-masing dinding rumahnya lapuk, bahkanadakerangka rumah yang sudah patah karena lapuk termakan usia.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, saat diwawancarai pada Minggu 28/02/2021 membenarkan adanya pembongkaran rumah kemarin, sebanyak 3 rumah, dan langsung dilakukan pengerjaan  oleh Pasukan TMMD bersama masyarakat.

Semua rumah usai dibongkar tanpa jeda langsung dilakukan pengerjaan, biasanya tuang rumah kalau ingin rumahnya lebih kokoh mengeluarkan swadaya untuk membangi pondasi batu sekalian, sehingga pengerjaannya dijadikan satu pada program rutilahu ini, tidak masalah.

Karena dalam rencana pengerjaan rutilahu ini, pondasi rumah tidak termasuk pada proposal, sehingga kalau belum ada pondasi sekalian pembangunantuan rumah,  atau dibantu anaknya sekalian membangun, sehingga rumah lebih kuat dan kokoh dan berdayaguna lebih lama. Pungkas Danramil 0824/07 Silo. (Siswandi)