Pasukan TMMD Lakukan Pembelajaran Warga Buta Aksara

JEMBER, lintasnusantara.net –  Pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, disamping membangun sejumlah sarana fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik berupa pemberian wawasan kebangsaan, bela negara, protokol kesehatan covid 19 dan lain-lain, disela-sela waktu kosnongnya, pada Kamis 11/03/2021 pasukan TMMD juga memberikan pembelajaran bagi warga masyarakat yang buta aksara.

Kondisi Desa Harjomulyo yang merupakan desa terpencil dan terisolir, memang rentan akan adanya waga yang buta aksara, hal ini diakibatkan minimnya sarana sekolah terdekat, sehingga mereka rata-rata mengabaikan kepentingan pendidikan tersebut.

Komandan Pleton TMMD Letda Inf Lucky Chandra yang memimpin jalannya pembelajaran buta aksara tersebut, saat kami wawancarai usai kegiatan menyatakan, bahwa setiap hari ada sekitar 25 orang yang mengikuti pembelajaran ini.

Kita tidak asing dengan pembelajaran ini, karena kita sering juga memberikan pembelajaran saay tugas di perbatasan negara, hal ini juga terjadi disana, dimana mereka sangat jauh dari sarana pendidikan.

Meskipun tidak ada dalam program, seyampang kita ada ditengah-tengah masyarakat, apapun sepanjang untuk membantu masyarakat akan kita lakukan. Kata Letda Lucky Chandra. (Siswandi)