Pelantikan PJ Kepala Desa oleh Bupati Jember Sesuai Prokes Covid-19

JEMBER, lintasnusantara.net – Sabtu 08/05/21 dalam pelantikan 59 Pejabat (PJ) Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya ataupun yang meningal dunia, berjalan lancar di Aula PB. Sudirman.

Mengingat dalam situasi kovib-19 maka dari 59 PJ, Kepala Desa yang akan dilantik sebanyak 10 (sepuluh) perwakilan. Untuk (PJ) lainnya akan diserah kan lansung oleh Bupati.

Bupati mengimbau kepada seluruh (PJ) yang sudah dilantik untuk tidak mengubah maupun menghapus yang telah di bangun oleh Kepala Desa (Kades) sebelumnya. Walaupun memiliki tugas dan kewenangan penuh, sesuai dengan pesan sumpah jabatan yang diucapkan.

Karena Jabatan PJ Kades merupakan tugas yang perlu dijalankan secara efektif, yang mampu beradaptasi dan berkoordinasi di wilayahnya masing-masing karena hanya sementara, jangan melakukan kebijakan yang mengganggu roda pemerintahan. Ungkapnya Bupati.

Dan Bupati Jember H.Hendy Siswanto mengatakan kepada seluruh rekan rekan wartawan kalau Kabupaten Jember di tahun 2021 pemegang rekor terbanyak mendapatkan jatah 4305 CPNS. se-Jawa Timur. Ungkapnya.

Lanjut Bupati, terkait gaji perangkat yang selama 5 bulan ini belum terbayarkan dan sekarang akan terbayarkan, Karana terkait pengajuan PERDA telah di setujui semua oleh Gubernur. (Sayadi)