Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0824/Jember Gelar Latihan Menembak

JEMBER – Dalam rangka memelihara kemampuan dasar prajurit komando kewilayahan, Kodim 0824/Jember menggelar latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) pada Rabu 09/06/2021 di lapangan Secaba Rindam V/Brw.

Latihan menembak senjata ringan tersebut dilakukan secara periodik setiap semester, dengan mewakibkan seluruh personel militer dengan pengaturan dua gelombang, gelombang satu setengah kekuata dan pada gelombang dua setengah kekuatan selanjutnya.

Komandan latihan Kapten Inf Suwarno saat diwawancarai menyatakan, bahwa kegiatan latbakjatri ini merupakan bagian dari program tetap yang harus dilakukan pada setiap semester.

Ini merupakan bagian dari upaya memelihara kemampuan dasar prajurit khususnya dalam hal menembak senjata ringan, bagi prajurit selama dia masih aktif wajib mengikuti kegiatan ini, dalam rangka mengevaluasi dan mengukur kemampuan prajurit. Tegas Kapten Inf Suwarno.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode amihammad Nurdin, saat dikonfirmasi terkait latihan tersebut menyatakan, bahwa latihan adalan sebagian dari kesejahteraan bagi Prajurit dalam rangka menjaga profesionalitasnya, sebagai garda NKRI.

Meskipun prajurit kewilayahan rata-rata merupakan prajurit yang sudah berusia, namun pemeliharaan kemampuan wajib selalu dilaksanakan, sehingga selalau siap siaga dalam menjalankan tugas-tugas negara. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)