PEMBANGUNAN RUKO DUA LANTAI DI PERUMAHAN TAMAN ADIYASA BLOK F, TANPA MENGANTONGI IMB LELUASA DIKERJAKAN.

Lintasnusantara.net-Tangerang- Proses pelaksanaan pembangunan 3 (Tiga) Ruko di perumahan Taman Adiyasa blok F dilaksanakan tanpa mengantongi IMB, Yongki pemilik bangunan yang di hubungi awak media, lewat telpon selulernya mengatakan, bahwa IMB nya sedang di urus, artinya pembangunan yang sedang dilaksanakan, menurut pekerja bangunan dibuat ruko dua lantai, belum mengantongi IMB.

Sementara ketua RW 07, Sanuri mengatakan, bahwa, Yongki pemilik bangunan, belum pernah menemuinya, untuk mengurus ijin lingkungan pembangunan ruko 2 lantai di blok F2, ungkap ketua RW 07 yang di temui awak media di rumahnya. 31/03/2021

Menurut Tri, salah satu warga setempat pembangunan kios yang sedang berlangsung itu tidak sesuai peruntukanya, untuk kios atao ruko peruntukan lahanya ada di depan perumahan, bukan di dalam perumahan, dan ini jelas sudah menyalahi aturan secara site plant peruntukan lahan. 04/03/2021

H. Karsan, Camat Solear yang di tenui di ruang kerjanya mengatakan, ” belum ada tembusan informasi, saat itu juga H. Karsan memberikan perintah kepada Rosyid, Satgas Trantib untuk membuat surat tugas guna peninjauan lokasi, adapun perubahan fungsi lahan dari perumahan menjadi ruko, harus di barengi dengan perubahan Siteplan, untuk lebih jelas penerbitan ijinya, pihak Muspika Kecamatan Solear akan melayangkan Surat kepada dinas terkait yang mewenangi, agar ada peninjauan ulang sesuai peruntukan lahan” tutur H. Karsan. 22/03/2021.

Sidak (Inspeksi Mendadak) sudah dilaksanakan Trantib Muspika Kecamatan Solear, 04/03/2021 Acak, salah satu petugas Trantib yang di temui awak media di lokasi pembangunan Ruko mangatakan ” pemilik bangunan Ruko, yang sedang dalam proses pembangunan, agar segera melengkapi perijinanya sesuai aturan yang berlaku, atau mengurus ijin keterangan ke kantor desa Cikasungka 04/03/2021. (Mlr/Jks)