Menu Tutup

Pembentukan Panitia Kampung Tangguh Covid-19, Di Kantor Desa Tanah Wulan Di Hadiri Danramil Maesan (Kapten Inf Sugianto)

Posted in Bondowoso
IMG 20200528 WA0338

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Sampai dengan selesai pembentukan panitia “Kampung Tangguh Covid 19” yang bertempat di Kantor Desa Tanah Wulan Kecamatan Maesan – Kabupaten Bondowoso dengan dihadiri sekitar 30 orang. Kamis (28/05/2020)

Kegiatan dihadiri oleh Muspika sebagai berikut :

  1. Camat Maesan ( Bapak Ahmad Sayadi)
  2. Kapolsek Maesan ( Iptu Agus )
  3. Danramil Maesan (Kapten Inf Sugianto)
  4. Kepala Puskesmas Maesan ( di wakili Bapak Oki )
    4.Kades Tanah wulan ( Bapak A.Affandi )

Dalam sambutan nya pihak Muspika Maesan mengharap kan ke panitiaan yg di bentuk dapat
menyukseskan penyelenggaran “Kampung Tangguh Covid 19”.

Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan mengubah maindset masyarakat akan kesadaran dan kepedulian terhadap wabah ini menjadi lebih baik, tidak hanya sekedar formalitas tapi betul betul dilaksanakan sesuai SOP dan petunjuk dari protokol kesehatan.

Seperti kita ketahui masih banyak kita lihat warga masyarakat yang masih kurang sadar terkait wabah ini dengan dibuktikan adanya kerumunan dan tidak memakai masker padahal masker ini kalau sudah terbiasa menjadi pelindung kita bila terkena penyakit.
d) Hal ini menjadi kendala dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Kita ambil contoh budaya budaya luar dengan menerapkan beberapa aturan dan itu ternyata efektif tapi semua itu tergantung dari kita sendiri kalau tidak ada kesadaran, virus ini tidak akan hilang.”Paparnya

Dengan adanya tempat isolasi, penyekatan beberapa lorong dan adanya tempat penampungan sandang pangan merupakan bagian dari kriteria “Kampung Tangguh Covid 19” terutama tempat pangan atau lumbung sebagai tempat untuk penderita dengan menggugah para rekanan atau yg kelas ekonominya tinggi bisa menyumbangkan sebagian hartanya baik itu beras, minyak dan bahan sembako lainnya untuk digunakan dan diberikan kepada penderita.

Dari beberapa hal yang saya sampaikan ini semoga menjadi penekanan dalam menjalankan segala tugas terkait Covid 19, mari kita jadikan momen ini untuk ke arah yang lebih baik lagi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.” Pungkasnya (Nur)

Related Posts

error: Content is protected !!