Pemda Di Anggap Kurang Respon, Warga Kedawung Dan Lampeji Mumbulsari Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Jember, lintasnusantara.net – Jalan penghubung Desa Kedawung-Desa Lampeji di Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang rusak parah dalam setahun belakangan ini, akhirnya diperbaiki juga.

Namun perbaikan jalan yang rusak sekira 400 meter itu dilakukan oleh warga Dusun Plalangan Desa Kedawung secara gotong-royong atas inisiatif dan hasil swadaya masyarakat.

Berita Terkait:

“Sebab masyarakat sudah merasa sangat kecewa dengan sikap pemerintah daerah yang dianggap kurang tanggap dan tak kunjung merespon atas keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan tersebut,” ujar Fatone, Ketua RT setempat, Sabtu (13/3/2021).

“Sudah setahunan jalannya rusak dan berlubang tapi tak cepat diperbaiki,” keluhnya.

Sementara jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari. Baik untuk perekonomian maupun pendidikan.

“Terutama untuk membawa hasil bumi ke pasar,” jelas Fatone.

Baca Juga:

Karena itulah pihaknya (warga setempat) berinisiatif memperbaiki sendiri melalui swadaya dari warga yang prihatin dengan kondisi jalan.

“Kalau menunggu dari pemerintah kami sudah lelah dan kecewa,” tuturnya.

Fatone juga menyampaikan dan mengakui perbaikan jalan belum bisa sepenuhnya dilakukan karena memang terkendala soal keterbatasan dana.

“Namun sekali lagi, warga cuma berharap agar pemerintah daerah lebih perduli,” pungkasnya. (Sayadi/red)