Menu Tutup

Pemdes Beserta Warga Desa Rowosari Menyambut 01 Muharram 1442 H

Posted in Jember

Jember – lintasnusantara.net – Pemdes dan Masyarakat Desa Rowosari menyelengarakan Hari Besar Islam, atau menyambut tahun baru islam 01 Muharram 1442 H dan Bersih Desa, yang di laksanakan pada hari kamis tangal 20 Agustus 2020 di halaman Kantor Desa Rowosari.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri para tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar, serta memberikan santunan Anak Yatim Piatu 42 anak, dan Fakir miskin 42 orang, serta mengadakan hiburan rakyat, seperti Festifal burung merpati.

Susunan Acaranya:
A. Pukul 12:00 wib Hatmil Alqur’an sampai selesai.
B. Pukul 15:00 wib Pawai Obor sampai selesai, yang di ikuti oleh anak anak warga Desa Rowosari.
C. Pukul 19: 00 wib Istigosah sampai selesai, yang di ikuti oleh warga Desa Rowosari
D. Pukul 21:00 wib Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin sampai selesai.

Menurut salah satu warga Ibu Mita, Saya sangat bangga dan senang bisa berbagi kepada sesama, saya mewakili warga Rowosari sangat berterima kasih pada Bapak Pardi Selaku Panitia, dan Ibu Jamilah selaku Kepala Desa Rowosari, yang telah mendidik secara tidak langsung pada generasi muda untuk tetap mempertahankan budaya budaya islami di tengah tengah masyarakat dalam menghadapi globalisasi perkembangan jaman.

Pardi mengatakan, saya selaku Ketua Panitia, berkaitan dengan hal tersebut, kami sangat berterima kasih pada bapak ibu yang telah berkenan untuk memberikan bantuan dana serta fikiran demi suksesnya acara ini, semoga Bapak dan Ibu yang telah berpartisipasi, selalu di berikan kesehatan dan di murahkan rezekiny, Amin.” Ungkapnya.

Lanjut pardi, dalam pelaksanaan menyambut 01 muharram 1442 H, kita tetap megikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan disiplin.

Kelala Desa Rowosari Ibu Jamilah, kita harus tetap menjaga iman dan imun dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari di masa pandemi Covid-19, dan kita sebagai umat islam selalu bahu membahu sesuai kemampuan kita masing masing, baik berupa tenaga atau pikiran, lebih lebih harta benda kita yang dirizkikan oleh Allah.” Ujarnya.

Tambah Jamilah, kita menyelangarakan hari hari besar islam atau memyambut tahun baru islam 01 muharram 1442 H, Agustus 20/08/20, karna kita seorang muslim, itu sudah tangung jawab kita bersama dalam mensyi’arkan agama islam.

Penulis : Sayadi H
Publisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: