Pemdes Desa Kalibarumanis Mulai Menyalurkan BLT Kepada 270 Warganya

Banyuwangi, Lintasnusantara.net – Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 270 penerima BLT DD dari 4 Dusun, yang di serahkan diaula Kantor Desa Secara tunai,” Sabtu (23/5/2020).

 
”Penerima BLT ini harus benar benar tepat sasaran dan murni penerima BLT ini tidak termasuk dalam penerima BPNT dan PKH supaya tidak ada tumpang tindih, dan mudah mudahan BLT tersebut bisa bermanfaat bagi yang menerima,” Jelas Kepala Desa Kalibarumanis, H.Andrian Bayu Donata. SH.
 

Dalam BLT DD, setiap penerima mendapat Rp.600.000 per bulan selama tiga bulan. H. Andrian Bayu Donata.SH juga mengatakan, kecepatan penyaluran BLT ini tak lepas dari peran semua pihak yang terus melakukan validasi data calon penerima.

“Ini bukan pekerjaan mudah untuk sinkronisasi data. Sekali lagi, terima kasih kepada Teman-teman Perangkat desa dan seluruh tim yang sudah bekerja keras melakukan validasi data sehingga warga bisa mendapatkan manfaat program ini dengan segera,” Ujar Kepala desa Kalibarumanis H. Andrian Bayu Donata. SH.

Journalist : Anis

Publisher : Anis

Tinggalkan Balasan