Pemdes Mayang diduga Amburadul Pengaturannya Selama Dijabat Kades Langgeng Wibowo, SE

Jember, lintasnusantara.net – Pemdes Mayang Kecamatan Mayang, sangat amburadul dalam pengaturannya, selama di jabat ( Kades Langgeng Wibowo. SE)

Menurut keterangan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mayang Samiaji, saya tidak tahu, apa betul aturanya seperti Desa Mayang, seKabupaten Jember.

Dan memang iya saya di Pemerintahan Desa Mayang selaku Ketua BPD merangkap sebagai Bendahara Badan Usaha Milik Desa, (BUM Desa) Desa Mayang, serta Ketua RT di Dusun Klayu Desa Mayang.

Saya sebagai BPD Desa Mayang sudah dua priode, saya awalnya jadi Sekertaris BPD, dan sampai sekarang jadi ketua BPD, merangkap Bendahara Bum Desa, dan Ketua RT Dusun Klayu Desa Mayang Kec Mayang.” Kata Samiaji ke awak media waktu di kediamannya. Sabtu 24/04/21.

Lanjut Samiaji, meskipun saya menjabat Bendahara Bum Desa selama dua tahun, cara pengelolaanya tidak tahu, karena uang itu semua di ambil oleh Kepala Desa (Kades Langgeng Wibawanto SE), yang terakhir saya ambil uang BUMDES ke Bank, waktu itu juga di ambil oleh Kades, dan hari itu juga di tunggu sampai pukul 15:00 wib di kantor Desa Mayang oleh Kades Langgeng.

Dan saya dengar uang itu di kelola oleh Kades Langgeng ternak ayam, ayam apa saya tidak tahu, dan saya juga tidak pernah di ajak membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) tentang BUMDES.” Ucapnya.

Tambah Samiaji, saya juga Ketua BPD Desa Mayang, tidak pernah di ajak membuat Rencana Anggaran Biaya, (RAB) dan membuat SPJ, karena saya menjabat ketua BPD saya pernah minta RAB ke Kades, “apa kata Kades, lihat aja di papan informasi, karena di papan informasi semua sama seperti di RAB”. Akunya.

Karena saya sebagai bayang bayang, semua saya tidak tahu, termasuk Ketua dan Sekertaris BUMDES saya tidak tahu, apalagi terkait Tanah Kas Desa (TKD) yang di gadaikan saya tidak tahu juga. Coba tanyak langsung ke Pejabat (PJ) yang sekarang, dan Bendahara Desa, karena beliau beliau yang lebih tahu ini.” Tuturnya

Sampai berita ini di tayang, awak media mendatangi ke rumah Mantan Kades Langgeng Wibowo, SE untuk di mintai keterangan tidak pernah ketemu. Berita terus di kembangkan, Bersambung (Sayadi)