Pemdes Serdang Kulon, Buka Dapur Peduli Makan Siang Bagi Warga Terpapar Covid-19

Aden Sukarna, Kepala desa Serdang Kulon.

Reporter. Ardi|Editor. Jaks

Tangerang-Lintasnusantara.net-Rasa kemanusiaan serta kepedulian jiwa seorang  pemimpin sebuah wilayah pemerintahan terkecil, semisal desa dapat terlihat dari sebuah aksi nyata di wilayah desa tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pihak pemerintahan Desa Serdang Kulon beserta  jajaran serta dibantu oleh masyarakat, membuat gebrakan yaitu Dapur Peduli Warga untuk makan siang. Dapur itu diperuntukan bagi warga yang terpapar Covid-19 di desa tersebut. 

“Dapur Makan Siang bagi warga terpapar merupakan aksi nyata dari pihak Pemerintahan desa serdang Kulon ini “,  kata  Kepala desa Serdang Kulon Aden Sukarna sesuai ikut membagikan menu makan siang di halaman salah satu rumah warga, Jumat (9/21) .

Selanjutnya Aden menjelaskan, teknis pemberian makan siang yang kami masak di “Dapur peduli makan siang” , dapur itu sengaja  kami bangun di samping kediaman kami,  teknisnya dengan cara kami antar, dan kami mempunyai petugas sejumlah pengantar makan siang yang direkrut dari kader – kader kesehatan desa yang ada,”  jelas Aden. 

Pria bersahaja yang selalu terlihat necis itu menjelaskan pula bahwa warga yang terindikasi terpapar covid ada 56 KK, 56 Kepala keluarga itulah yang diberi makan siang dari dapur peduli makan siang yang telah di bentuk tiga pekan lalu.

Salah satu warga yang ada di wilayah kejaroan 1 yang enggan di sebutkan namanya saat ditemui lintasnusantara.Net, merasa terlihat sumingrah dan senang menerima bantuan makan siang itu dari salah seorang petugas  pengantar menu makan siang tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada kepala desa dan para petugas kesehatan desa  serdang wetan ini, mereka sangat peduli  terhadap kami yang sangat merasakan sekali dampak dari wabah atau pandemi Covid ini, dan semoga ini menjadi amal ibadah bagi mereka,  terutama kepala desa yang begitu peduli  terhadap kami,” Ungkapnya. 

  
Selanjutnya Aden berharap agar masyarakat sekitar selalu menerapkan 4 M. Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, manjaga jarak antar sesama,  menghindari kerumunan.

Iklan layanan Masyarakat

“Harapan kami untuk yang terpapar semoga lekas sembuh, dengan pola hidup berkelakuan sehat ,termasuk asupan suplemen serta nutrisi yang telah kami siapkan, dengan demikian kita semua berharap agar wadah yang sedang  mendunia ini cepat berakhir,” Kata Aden penuh harap. 

(Ard)