Pemdes Sukokerto Anggaran DD 2021 Fokus Pendistribusian BLD-DD

Jember, lintasnusantara.net – Pj Kades Sukokerto Kec Sukowono Bapak Sutrisno menyampaikan, bahwa untuk tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukokerto fokus pendistribusian Bantuan Lansung Tunai, Dana Desa (BLT -DD) Covid.

Mengingat saat pandemi Covid-19, masyarakat di desa yang ia pimpin sangat membutuhkan BLT untuk membantu menunjang kebutuhan sehari-hari, terutama bagi warganya yang mengalami PHK.

“Saat pandemi Covid-19, perekonomian mengalami penurunan signifikan, tak urung sejumlah perusahaan melakukan PHK terhadap karyawannya.

Berita Terkait:

Untuk itu, dengan adanya program BLT DD, bisa membantu meringankan warganya yang mengalami PHK untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.” Kata Bapak Sutrisno di Pendopo Desa Sukokerto, Senin (08/03/2021).

Lanjut Sutrisno, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan validasi data untuk memasukkan nama – nama warganya yang belum tercover BLT DD.

“Alhamdulillah, setelah kita lakukan evaluasi, ternyata ada tambahan sejumlah nama sebagai penerima BLT DD.” Ungkapnya.

Baca Juga:

“Untuk tahun kemarin, hanya seratusan orang yang menerima BLT DD di Desa Sukokerto, dan di tahun 2021, total penerima BLT DD mencapai 170 orang.

Harapan saya agar pendistribusian BLT DD bisa membantu perekonomian masyarakat untuk bisa bertahan hidup saat pandemi. “Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita bisa fokus pada infrastruktur.” Tutupnya. (Tim LiNus)