Menu Tutup

Pemerintah Daerah Kabupaten Karo Terima 300 Alat Rapid Test Dari Rektor Universitas Sumatera Utara

Posted in Karo

Karo-Lintasnusantara.Net

Ketua Komisi A DPRD Karo, Inolia br Ginting menyerahkan bantuan dari Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), berupa 300 buah rapid test kepada Pemkab Karo, yang diterima langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi di ruang rapat Bupati Karo, Kantor Bupati, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Rabu (17/6).

Ketua Komisi A DPRD Karo, Inolia Br Ginting menyebutkan, bantuan alat rapid test ini diberikan Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Runtung Sitepu kepada Pemkab Karo di sela kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupten Karo ke Universitas Sumatera Utara pada Senin, 15 Juni 2020.

Saat kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Karo ke kampus USU Medan, Rektor USU Prof Runtung Sitepu menyerahkan 300 unit rapid test untuk Pemkab Karo yang diberikan secara gratis melalui kami Komisi A DPRD Karo. “Mudah-mudahan rapid test yang diberikan ini dapat menambah stock rapid test yang ada di Pemkab Karo sehingga berguna bagi masyarakat kita pada masa pandemi Covid-19 ini,” harap Inolia Br Ginting.

Sekda Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Karo sangat berterimakasih melalui Komisi A DPRD Karo atas sumbangan bantuan alat rapid test dari Universitas Sumatera Utara, khususnya Rektor USU Bapak Runtung Sitepu, sehingga nanti akan kami gunakan sesuai dengan peruntukannya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga mengucapkan terima kasih kepada rektor USU atas perhatiannya kepada Kabupaten Karo dengan memberikan alat rapid test. Terkelin juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi A DPRD Kabupaten Karo atas kunjungan kerjanya ke USU sehingga membawa oleh-oleh berupa 300 buah alat rapid test yang sangat berguna bagi masyarakat Karo terlebih masa pandemi Covid-19.

Dijelaskan bupati, hasil dari rapid test bertujuan untuk melakukan screening potensi penyebaran Corona. Penyaringan awal untuk menentukan siapa saja yang harus diperiksa lebih lanjut. Bukan untuk mendiagnosis seseorang sudah positif terinfeksi virus Corona atau tidak. Dengan melakukan pemeriksaan potensi penyebaran, kita dapat melakukan isolasi lebih awal, agar tidak menularkan kepada yang selainnya.

Sehingga pemutusan mata rantai penularan akan dapat dilakukan lebih cepat. “Alat rapid test ini sangat membantu, selain itu ada juga yang butuh mengikuti rapid test untuk mendapatkan keterangan bebas virus corona untuk kebutuhan perjalanan ke luar kota dan beberapa motivasi lainnya,”kata bupati. Komisi A DPDRD Kabupaten Karo yang hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Inolia Br Ginting, Onasis Sitepu, Edi Ulina Ginting, Sipken Ginting, Jani Sembiring, Dody Sinuhaji, Nora Else, Purnama Sagala dan Herty Delima Purba. Turut hadir dari Pemkab Karo Asisten Pemerintahan David Tri Mei Sinulingga, Kalak BPBD Martin Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan drg. Irna Safrina Meliala, MKes, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, dan Kabag Humas Protokol Frans Leonardo Surbakti. (eg/Team Linus )

Related Posts

%d blogger menyukai ini: