Pemkab Jember Menerima Dengan Baik Kerjasama P.T. Sinarmas Foresty, Karena Mengurangi Pengangguran Warga Jember

Jember, lintasnusantara.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Jember Ir. Mirfano dapat kunjungan di ruang kerjanya dari PT. Sumalindo Hutani Kaya (Sinarmas Foresty), PT. Hutama Karya Energi, dan PT. Andalan Anak Bangsa.

Adapun pertemuan tersebut membahas kerjama terkait kebutuhan tenaga kerja bagian tanam sebanyak 3000 orang dari Kabupaten Jember dan ditempatkan di Kalimantan Timur Kabupaten Kutai Kartanegara di Hutan Tanaman Industri.

Setelah menerima pemaparan dari pihak Sinarmas Foresty dan Kotraktor terkait hak dan kewajiban Tenaga Kerja, Fasilitas tenaga kerja yang di dapat adalah Upah beserta BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan beserta Camp dan insentif lainnya. Pemkab Jember menerima dengan baik.

Hadir dalam pertemuan ini adalah. PT. Sumalindo Hutani Jaya (Sinarmas foresty) diwakili oleh, Surya Bangun Regional Head, Buyung Mart Karisma Distrik Manager, Dimas Yuniandhika Contractor Manager.

PT. Hutama Karya Energi diwakili oleh, Dian Puspita, selaku Direktur umum. PT. Andalan Anak Bangsa diwakili oleh, Yanuar Efendi Pimpinan PT. Andalan Anak Bangsa Pusat, Septian Adhie W Pimpinan PT. Andalan Anak Bangsa yang di Kalimantan Timur, Hadi Wiyanto, Pimpinan PT. Andalan Anak Bangsa yang di Jatim.

Pemkab Jember berharap apa yang disampikan hasil pemaparan dari pihak Sinarmas Foresty dan Kontraktor dapat dilaksanakan pada waktu dekat
Dan tenaga kerja sudah mulai bisa di berangkatkan ke Kalimantan Timur.

Kita berharap Tenaga Kerja yang mau di berangkatkan sudah terseleksi dan tersosialisasi kaitan standard operating procedure (SOP) dari Sinarmas, sehubunga akan menghasilkan hasil yang baik. Tutur Dimas Manager Sinarmas Foresty Kaltim.

“Kita siap membantu yang terbaik karena ini dalam rangka mengurangi penganguran dan pengurangan kemiskinan di Jember, seperti apa yang menjadi visi misi Bupati Hendy Siswato dan Wabub MB Firjaun BR.” Ujar Bambang yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Jember.

Pemkab Jember juga berharap keberangkatanya bertahap ke Kalimantan Timur, karena pandemi-19 dan harus tetap melaksanakan prosedur Kesehatan (Prokes). Pungkas Bambang Edy Santoso. (Sayadi)