Menu Tutup

Masyarakat Kab.OI Semakin Maju, Melalui Dr.Arianto Kepala Disdik OI, Berihkan Bantuan Peralatan Las Secara Simbolis Kepada 16 Kelompok Las Se-Ogan Ilir

Posted in Nasional

Lintas Ogan – Sumsel Selasa, 06 Oktober 2020 

Posted in Ogan Ilir

Tanjung Raja — Ogan Ilir-Sumsel — lintasnusantara.net —
Usai test selama dua hari yang dilakukan oleh 16 Kelompok Las yang dibentuk oleh Disdik Kab. Ogan Ilir yang bertempat di gedung SKB JL. Olahraga NO. 95, Kec. Tanjung Raja berjalan lancar. “untuk menuju ogan ilir semakin maju” Kini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Prov. Sumsel, melalui Kepala Disdik OI, pada tanggal 06/10/2020 secara simbolis resmi serahkan bantuan bagi Kelompok Las yang tersebar di 16 Kecamatan, ” ada pun bantuan yang berikan diantaranya seperti, Mesin Las 450 watt Merek Lakoni Basic 162iX sebanyak 16 buah dan Mesin Gerinda Modern M 2350 B/M sama 16 buah.

“Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI, Dr. Arianto. MPd. Kepala Instruktur Kelompok Las” Selasa, (06/10/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI, Dr. Arianto. MPd, melalui M. Rusli, Spd, Plt SKB Tanjung Raja mengatakan, bantuan peralatan yang diberikan ada dua alat mesin pertama Mesin Las, dan yang kedua Mesin Gerinda, alat alat ini yang diberikan kepada sejumlah kelompok yang telah ikut ditest pada hari ini di Gedung SKB atau yang dinilai layak mendapatkan bantuan.

Rusli mengatakan, bantuan peralatan pengelasan ini sebagai pendongkrak perekonomian agar bisa mengembangkan usahanya dan dapat meningkatkan kesejahteraan. Pelaku UMKM merupakan bagian dari komponen bangsa sebagai penopang kesejahteraan dan ekonomi khususnya di Kabupaten kita ini (OI).

” Oleh karena itu, Pemerintah Kab. OI mendorong pengembangan usaha masyarakat” dalam hal ini dibidang pengelasan. berharap dengan adanya bantuan ini, pelaku UKM dapat memanfaatkan secara bersama dengan para anggota kelompok untuk kemajuan usahanya, dijaga dan dirawat dengan baik”, ungkapnya Rusli.

Rusli menambahkan, nanti para kelompok kelompok ini, selain diberikan bantuan berupa peralatan ngelas” kami juga akan perdayakan mereka seperti memberikan modal usaha (UMKM), pekerjaan proyek pengelasan seperti pembuatan 10ribu kursi dan meja belajar sekolah dan lainnya serta kami juga akan memberikan sertifikat uji las bagi para kelompok ini” ujarnya.

Diungkapkan salah satu Kelompok asal Desa Tanjung Temiang, Kec. Tanjung Raja, Aris Munandar mengatakan, Alhamdullilah “Kami sangat bersyukur dan kami juga sangat berterimakasih kepada bapak Castro yang telah mengajuhkan kami masuk didalam kelompok ini, karna tanpa bantuannya mana mungkin kami bisa ikut tergabung dikelompok las sekarang ini, kususnya bagi kami warga desa tanjung temiang, kec. Tg Raja” tuturnya dengan rasa bersyukur.

“Dan alhamdulillah juga semua Kelompok Las yang ikut test yang hadir pada hari ini, semua dapat bantuan Mesin Las dan juga Mesin Gerinda yang diberikan langsung oleh Kepala Disdik OI.

Kami berjanji, Insya Allah alat yang diberikan ini, akan kami jaga dan di memfaatkan dengan sebaik-baiknya, kami semua sangat senang sekali, ” ucapnya dengan senang, bersyukur dan bangga. (F’c)

Editor : Riza fc

Related Posts

%d blogger menyukai ini: