Pencegahan Dan Penindakan Terhadap Masyarakat Jember Dalam Pengunaan Masker

Jember – lintasnusantara.net – Telah dilaksanakan kegiatan pencegahan dan penindakan terhadap masyarakat dalam penggunaan masker oleh satgas inpres no.6 th 2020 yang di bentuk oleh Bupati Jember pada tgl 24 agustus 2020.

Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa tgl 25 agustus 2020 pkl 13.30 s/d 14.30 yang bertempat di pasar tanjung.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, S.I.K,M.si dan juga dihadiri oleh Kabagops Polres Jember Kompol Agus Supariono,S.Sos, Kasat Binmas Polres Jember AKP Yuliati, Kashbagbinops Polres Jember AKP Mahrobi Hasan,S.Pd, Perwira Polres Jember, 25 personil gabungan Polres Jember.

Dalam kegiatan tersebut Polres Jember akan dilaksanakan penindakan kepada pedagang pasar dan pengunjung pasar tanjung yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan berupa:

  1. Sanksi teguran lisan dan tertulis pelanggaran protokol kesehatan disertai dengan perintah keharusan menggunakan masker.
  2. Melaksanakan kerja sosial disertai perintah keharusan menggunakan masker.

Dari hasil tersebut kegiatan tersebut telah menindak 15 orang berupa teguran secara tertulis, orang yang tidak menggunakan masker di pasar tanjung dan alun-alun.

Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Penulis : M Roby
Publisher: Sayadi H

%d blogger menyukai ini: