Menu Tutup

Pendisiplinan Pasar Tradisional Menjadi Bagian Upaya Muspika Rambipuji, Dalam Mengedukasi Masyarakat Menyongsong New Normal Covid 19

Posted in Nasional
psr 2 1

JEMBER, LintasNusantara – Dalam rangka melakukan upaya menghambat laju perkembangan Covid 19 di Kabupaten Jember, upaya pendisiplinan masyarakat menjadi bagian mendasar, sekaligus menyongsong new normal, normal dengan pola baru.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember yang terus melakukan operasi pendisiplinan pedagang dan pengunjung pasar tradisional, Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi bersama 2 orang anggotanya, 4 orang Satpol PP Kecamatan, Bhabinkamtibmas Rambipuji dan Mantri Pasar, pada tahap awal memberikan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam konfirmasinya pada Kamis 11/06/2020 Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi menyampaikan, bahwa operasi kali ini kita melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar dan pedagang pasar, yang utama mereka harus memakai masker, bagi pengunjung yang tidak memakai masker tidak diperkenankan berbelanja, bagi pedagang yang tidak mengenakan masker dilarang berdagang, sehingga tertanam kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan,  dalam melindungi mereka sendiri maupun masyarakat lain dari bahaya Covid 19.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menuturkan, bahwa dirinya mendukung sekali upaya tersebut, sebagai bagian dari upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember.

Kita Kodim 0824/Jember dengan menggerakkan Koramil jajaran melakukan operasi penegakan disiplin tahap awal, bersinergi dengan pihak terkait, sebagai bagian dari mengedukasi masyarakat, menuju new normal atau kehidupan normal dengan pola baru, yaitu memastarakatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Related Posts

error: Content is protected !!