Pengabdian Untuk Negri, Jadi Tema Karya Bhakti TNI Semester I TA.2021 Koramil 0103/Banjar.

Reporter. Endi Jibril S.ip

Pandeglang-Lintasnusantara.net-Dalam rangka Bakti TNI, Kapten Inf,. A., H., Mulyana bersama jajaran Babinsa dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan karya bakti renovasi Musholla Asobar. Bertempat di Kampung Tanggok Rt 01 Rw 04 Desa Cibodas Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Rabu (09/06/2021).

Bakti TNI yang dilaksanakan Koramil 0103 Banjar dengan mengusung tema, “ Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negri”, Kapten Inf., A., H., Mulyana, dalam kegiatan tersebut membangkitkan semangat Babinsa dan warga masyarakat sekitar, untuk bersama membangun/memperbaiki Musholla Asobar dengan bergotong royong, saat melaksanakan perbaikan rabat teras samping kanan dan kiri, pengecatan dinding luar dan dalam serta kusen, pemasangan keramik teras depan Musholla Assobar sampai dengan selesai, agar Musholla bisa segera digunakan untuk ibadah.

Danramil 0103/Banjar Kapten Inf., A., H. Mulyana mengatakan, kegiatan Bakti TNI ini adalah salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi yang baik kepada warga masyarakat, sehingga kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap sarana prasarana umum, seperti tempat ibadah diwilayah binaan yang memiliki nilai ibadah.

“Menghadapi kesulitan rakyat yang ada di desa binaan saya. Mudah-Mudahan dengan adanya kita begini berasal rakyat merasa terbantu ya, karna apa karna kita ini berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan hasil nya akan di nikmati rakyat,” ungkapnya.

Danramil 0103/Banjar Kapten Inf., A., H., Mulyana Menambahkan, Atas laporan dari babinsa kepada saya. Ada satu musholah di desa binaan saya yang menginginkan adanya kerja bakti dan alhamdulillah kita respon bersama-sama warga masyarakat disini.

Sebelumnya kita koordinasi dulu dengan babinsa dengan kades kita ada rencana ini respon alhamdulillah, mudah-mudahan dengan adanya bakti TNI disini masyarakat akan merasa senang ini bisa bermanfaat apalagi sarana ibadah.

“Pesan saya setelah di renovasi atau di perbaiki sedikit-sedikit dirawat dengan baik dan masyarakat pun ibadah akan tambah khusuk,” pungkasnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cibodas Wahyu dan tokoh Masyarakat mengucapkan terimakasih dengan dilaksanakannya Karya Bakti TNI oleh anggota Koramil 0103/Banjar di wilayahnya yang sangat membawa manfaat yang dirasakan oleh warga kampung Tanggok Desa Cibodas,” tutupnya.

Editor. Jks