Tanggerang

Pengadilan Negeri Tangerang, Eksekusi Lahan Seluas 1,6 Hektar

Tangerang, lintasnusantara.net – Pengadilan Negeri (PN) Tangerang mengeksekusi lahan Seluas 1,6 Hektar Di Suradita Cisauk Tangerang, Banten. Jumat 22 Oktober 2021.

Meski Sempat Di warnai Perlawanan dari oknum yang mengaku ahli waris, Eksekusi Berhasil di laksanakan Juru Sita Pengadilan Negeri Tangerang.

Pihak Juru Sita (PN) Tangerang di dampingi aparat keamanan dari unsur Satpol PP Kec. Cisauk, Polres Tangerang Selatan.

Polsek Cisauk, Koramil Legok dan Garnisun Kab. Tangerang berhasil melaksanakan eksekusi tanah seluas 1,6 Hektar di Desa Suradita, Kec. Cisauk, Tangerang, meskipun sempat terjadi perlawanan dari Termohon Eksekusi.

Di temui di lokasi eksekusi Juru Sita PN Tangerang Ambo Adi, S.H. menyampaikan bahwa eksekusi berjalan lancar meski d iawal sempat ada perlawanan dari Termohon Eksekusi.

amun Juru Sita di dampingi TNI, Polri dan Satpol PP berhasil meredam sehingga eksekusi berjalan lancar.

“Ini adalah demi melaksanakan putusan (PN) Tangerang No. 21/Pdt.G/2017/PN.Tng yang sudah perkekuatan hukum tetap.

Jadi Kuasa Hukum Pemohon Eksekusi yakni Dr. Endang Hadrian, S.H. dkk mengajukan permohonan eksekusi ini. tegas Juru Sita eksekusi Pengadilan Negeri Tangerang Bapak Ambo Adi, S.H.

Dr. Endang Hadrian, S.H. sendiri selaku Kuasa Hukum Pemohon Eksekusi ketika di mintai keterangan awak media di lokasi eksekusi membenarkan.

Bahwa eksekusi ini adalah untuk melaksanakan putusan Pengadilan Negeri Tangerang No. 21/Pdt.G/2017/PN.Tng yang sudah berkekuatan hukum tetap.

“Jadi perkara ini antara Klien kami yaitu Tan Siang Nio selaku Pemohon Eksekusi/Penggugat dengan Haetami dkk selaku Termohon Eksekusi/Tergugat.

Pengadilan Negeri Tangerang Mengadakan Eksekusi, Pihak Tergugat Mengadakan Perlawanan

Di mana perkara ini sudah jelas ya.. jadi tanah seluas 1,6 hektar ini milik Klien kami sesuai SHM No. 25/Suradita tanggal 16 Juli 1981.

Dan sudah di kuatkan oleh putusan Pengadilan Negeri Tangerang No. 21/Pdt.G/2017/PN.Tng yang sudah berkekuatan hukum tetap.

Akan tetapi karena Termohon Eksekusi tidak mau menjalankan putusan secara suka rela.

Maka kami mohonkan eksekusi riil kepada (PN) Tangerang” ujar Pengacara yang belum lama ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Pengacara terbaik di Indonesia dari Majalah Penghargaan Indonesia.

Dr. Endang Hadrian, S.H. berharap semoga Termohon Eksekusi bisa menerima putusan Pengadilan.

Dan eksekusi ini secara lapang dada, karena perkara sendiri sudah selesai, sudah tidak bisa diperdebatkan lagi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tangerang Selatan, Polsek Cisauk, Koramil Legok, Garnisun Kab. Tangerang.

Dan Satpol PP Kec. Cisauk, pemerintahan Desa Suradita dan unsur Muspika lainnya yang telah membantu mengawal Juru Sita PN Tangerang.

Dalam proses ekekusi ini sehingga bisa berjalan lancar meski sempat ada perlawanan” ujar Pengacara yang juga pernah memenangkan sengketa Pilkada Kota Tangerang Selatan di Mahkamah Konstitusi tahun 2010 lalu itu.

Publisher: Sayadi