Menu Tutup

Pengurus KMDT Karo Periode 2020–2025 Dilantik

Posted in Karo

Karo-Lintasnusantara. Net

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Karo, Periode 2020 – 2025 resmi dikukuhkan ditandai pelantikan pengurus oleh Dewan Pimpinan Pusat melalui Wakil Ketua Umum DPP KMDT, Enni Martalena Pasaribu, SH, MH, MKn, CRA, Senin (24/08/2020) di aula Kantor Bupati, Jalan Letjen Jamin Ginting, Kabanjahe. Pelantikan juga dirangkai dengan Seminar online ke 5 KMDT “Mewujudkan SDM Unggul Era Jokowi Periode ke II”.

Turut dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustianus Setyo Indriyono SH, SH, Wakil Ketua Umum DPP KMDT, Enni Martalena Pasaribu, SH, MH, MKn, CRA, Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi, Msi, perwakilan Kajari Karo, sejumlah ASN di lingkup Pemkab Karo dan undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengapresiasi pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Karo, Periode 2020 – 2025.
“Semoga kehadiran KMDT Kabupaten Karo, bisa mempercepat laju perkembangan pembangunan umumnya di Kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Karo, yang memiliki panorama eksotis di Daerah Tujuan Wisata Tongging,” kata Bupati.

Pengurus inti yang dikukuhkan adalah Ketua, Ir Artiya Aksara Brahmana, Sekretaris, Pengamat Sembiring, SE dan bendahara Sastrawan Sembiring, B.Sc serta dilengkapi dengan berbagai bidang yang disi beragam lintas profesi dan latar belakang.

Ketua KMDT Kabupaten Karo Artiya Aksara Brahmana mengatakan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP KMDT untuk mengembangkan organisasi ini di Kabupaten Karo.

“Sebagai ketua, kami akan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder baik Pemkab Karo dan masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Karo yang nantinya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Artiya.

Dengan sinergisitas yang baik, diyakini organisasi ini akan berkembang. “Bagi saya secara pribadi, sebenarnya ini tugas yang berat untuk di emban. Dengan demikian, saya meminta agar seluruh pengurus KMDT Kabupaten Karo agar solid, kompak dan saling bersinergisitas serta saling bergandengan tangan membesarkan KMDT ini,” ujarnya.

Ketua Umum KMDT Pusat, Edison Manurung SE MBA, melalui Wakil Ketua Umum DPP KMDT, Enni Martalena Pasaribu, SH, MH, MKn, CRA dalam arahannya memaparkan bahwa pembangunan pariwisata memiliki aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Danau Toba.

“KMDT merupakan orginisasi independen dan profesional yang tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun. Pengurusnya merupakan orang-orang profesional dan memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun dan mendorong percepatan pariwisata Danau Toba,” imbuh Enni Martalena Pasaribu.(eg/Linus)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: