Perwira Piket Kodim 0824/Jember Apelkan Personel Siaga Oncall, Personel Harus Siap Antisipasi Perkembangan Situasi

JEMBER – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi wilayah, Kodim 0824/Jember menyiagakan personelnya sebanyak satu pleton, yang setiap pagi dan sore diambil apel oleh petugas Perwira Piket Kodim 0824/Jember, seperti pada Kamis 30/09/2021.

Dalam pengarahannya Kapten Inf Bambang Hari M menyampaikan bahwa personel siaga yang bersifat on call, harus senantiasa siap sewaktu- waktu digerakkan dalam pengamanan wilayah, pengamanan unjuk rasa, operasi Yustisi Protokol kesehatan dan lain-lainnya.

Sehingga mereka harus selalu ada dan siap digerakkan, sesuai perkembangan wilayah Kodim.0824/Jember, kata.Perwira Piket yang juga sebagai Danramil 0824/03 Kalisat tersebut

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa siaga tersebut sebagai langkah antisipatif yang selalu kita laksanakan, sehingga sewaktu-waktu ada perkembangan situasi, ada kejadian diwilayah, ada personel yang meback up.

Untuk saat ini perkuatan siaga tersebut kita manfaatkan untuk mempertebal operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah kota, bergabung bersama unsur gugus tugas lainnya, dalam mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)