Pimred Media Nasional Lintas Nusantara Mengeluarkan Seruan Tentang Kewaspadaan Terhadap Lonjakan Penyebaran Covid-19

JEMBER, lintasnusantara.net – mengimbau warga Indonesia tidak mudik dalam masa Lebaran Idul Fitri 2021, hal itu sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan terhadap lonjakan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Pimpinan Media Nasional Lintas Nusantara mengeluarkan seruan tentang kewaspadaan terhadap potensi lonjakan Kasus Positif Covid-19.

Pimpinan Media Lintas Nusantara (Sayadi Hasan) mengatakan, Media Lintas Nusantara sebagai salah satu Media massa yang ada di seluruh Provinsi Indonesia perlu ikut ambil bagian membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

“Ini dilakukan semata-mata untuk kemaslahatan warga indonesia agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” Ungkap Sayadi Hasan Jumat (30/4/21).

Sayadi Meneruskan seruan, menyerukan beberapa hal kepada warga Indonesia di antaranya menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan peribadatan di Bulan Ramadan dengan menjaga 5M rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjaga disiplin, juga menghindari kerumunan.

Selain itu Pimred Lintas Nusantara mengimbau warga yang tinggal di daerah zona merah tidak melaksanakan kegiatan Salat Idul Fitri di masjid atau lapangan, namun cukup di rumah saja, dan tidak melakukan mudik lebaran.

Jika terjadi lonjakan kasus positif atau ada penambahan dalam jumlah banyak, maka akan berdampak dengan perekonomian

Silaturahmi Lebaran bisa dilakukan secara virtual, seperti telepon atau video call. Tutupnya.