Menu Tutup

Prajurit Kodim 1402/Polmas Menerima Pembinaan Mental Rohani

Posted in Polman

POLMAN- lintasnusantara.net – Prajurit dan PNS TNI serta Persit di wilayah Kodim 1402/Polmas menerima cerama pembinaan Mental dari tim Bintal Kodam XIV/Hasanuddin yang digelar di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Polman, Sulbar. Kamis (13/8/2020)

Kegiatan pembinaan mental yang diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI serta Persit Kodim 1402/Polmas, Kompi B Yonif 721/ Makkasau, Minvet Polman guna meningkatkan Mental Rohani, Ideologi dan Kejuangan prajurit dan PNS TNI beserta keluarga.

Dalam sambutannya Dandim 1402/Polmas Latnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, Menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada tim Bintal Kodam XIV/Hasanuddin di wilayah Kodim 1402/Polmas.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita oleh karena itu mari kita dengarkan dan kita serap berbagai informasi dan masukan yang berharga terkait dengan pembinaan mental, Kemudian kita terapkan dikehidupan keluarga kita.

Dikatakan Dandim bahwa, Asupan rohani kita harus terpenuhi, Hidup sehat tidak cukup sehat secara fisik saja. Sebab dalam kehidupan, Rohani kita juga perlu diberi asupan.

Salah satu kebutuhan primer dalam hidup adalah kebutuhan Rohani. Tidak bisa tidak, karena rohani adalah inti kehidupan, Rohani adalah penentu kendali struktur-kultur aktivitas manusia.

“Kesehatan diri manusia bergantung akan kondisi rohaninya, Sebab itu Rohani harus diberi asupan,” Ucap Dandim.

Sementara Tim Bintal Rohani Kodam XIV/ Hasanuddin yang dipimpin oleh Mayor Caj Muhajir S.Sos, Menyebut bahwa, Pembinaan mental bagi prajurit dan PNS TNI beserta keluarga mencakup bintal Rohani, bintal ideologi dan juga bintal kejuangan serta bintal psikologi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya sehingga dapat memahami pentingnya pembinaan bintal dalam mewujudkan Prajurit dan PNS TNI yang tangguh dimasa yang akan datang yang penuh denagan tantangan”, Pungkasnya.

Penulis : Team Linus
Publosher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: