Presiden RI Berikan Arahan Kepala Daerah Se Indonesia, Bupati Jember Dandim Hadiri Mengikuti Pengarahan Secara Virtual Tentang Varia Baru Covid-19

JEMBER, lintasnusantara.net – Bertempat di ruang Tamya Loka Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemerintah Kabupaten Jember, pada Senin 17/06/2021 dilaksanakan pengarahan Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Ir.Joko Wdodo kepada para Kepala Daerah Se Indonesia, secara virtual, sekaligus halal bi halal.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres AKBP Arif Rahman Arifin serta pejabat terkait lainnya.

Menurut Bupati H. Hendy Siswanto Presiden RI Jokowi Dodo memberikan keterangan secara detil beberapa varian baru Covid-19 yang lebih ganas telah masuk wilayah Indonesia di antaranya B.1.1.7 dari London, B.1.351 dari Afrika Selatan, B.1.617 dari India. Terangnya.

Lebih detil, Presiden menerangkan dalam pengarahan tersebut bahwa ketiga varian Covid-19 tersebut telah tersebar di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Kalteng, Bali, Sumut, Jabar, DKI Jakarta, dan Kalsel.

Masuknya mutasi varian baru tersebut ke Indonesia melalui para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Arab Saudi, Ghana, Malaysia serta WNA India.

“Meskipun Jember statusnya sudah bagus, banyak yang kuning dan hijau tapi kita harus tetap disiplin protokol kesehatan, karena kita tidak tahu Covid-19 itu tidak nampak,” pinta Bupati Hendy kepada masyarakat Jember.

Lanjut Bupati Hendy menginngatkan masyarakat Jember untuk terus meningkatkan kewaspadaan, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa pada kegiatan tentunya merupakan pengarahan kepada seluruh kepala daerah, serta Forkopimda,  sebagai  pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

Termasuk dalam penanganan pandemi covid 19 yang berkepanjangan serta kebijakan-kebijakan lainnya. Sekaligus merupakan kesempatan untuk ber halal bihalal, bersama kita yang ada di daerah-daerah yang tentunya merupakan kesempatan yang baik ditengah kesibukan pimpinan negara.  Ungkap Dandim 0824/Jember yang langsung bergegas ke mobil dinasnya. (Siswandi)