Menu Tutup

Program Jambanisasi Melengkapi Rutilahu Di Dusun Gunung Malang Wonoboyo

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Peran Babinsa tiap-tiap Desa di Wilayah kecamatan Klabang sangat membantu Tupoksinya dengan peran Binter yang dilaksanakan secara terus menerus sepanjang tahun yang sangat membantu dari segi pertahanan rakyat semesta,di setiap desa secara melekat ada satu Babinsa yang harus mengetahui Geo,demo dan Komsos di wilayahnya salah satunya Sertu Juprianto yang dipercaya untuk membina Desa Wonoboyo.

Desa Wonoboyo adalah Desa yang terjauh dari pusat kota Klabang yang daerahnya berbukit bukit. Tugas Pokok seorang Babinsa membina masyarakat di wilayah Desa nya. Berhasil atau tidaknya pembinaan tersebut akan terlihat saat program Rutilahu yang dilaksanakan di Desa Wonoboyo ini.

Seperti yang terlihat saat ini Babinsa Wonoboyo Sertu Juprianto terlihat megajak masyarakat Dusun Gunung Malang yang merenovasi rumah Bu MARYAM. Dusun Gunung Malang adalah Dusun terjauh dari Desa Wonoboyo dan medannya berbatu yang memiliki Masyarakat yang rukun dan saling gotong royong dalam hal apapun termasuk saat ini lagi merenovasi rumah tangga miskin Bu MARYAM.

Babinsa Wonoboyo Sertu Juprianto mengajak masyarakat dusun Malang untuk bersama sama secara gotong royong merenovasi rumah tangga miskin milik Bu MARYAM yang sangat berterimakasih saat rumahnya dapat program Rutilahu.

Babinsa Wonoboyo sertu Juprianto memilih sendiri secara langsung dan turun ke lapangan,dan bertekad mengurangi Rumah tidak layak huni menjadi Sebuah Rumah yang layak dan sehat untuk dihuni.

Saya perintahkan para Babinsa agar turun kelapangan mencari dan memilih rumah miskin agar tepat sasaran kata Danramil 15 Klabang Kapten INF Saiful Bahri dan juga setiap Babinsa wajib mendukung program pemerintah Daerah tentang pentingnya Jamban kata Danramil 15 Klabang Kapten INF Saiful Bahri.(Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: