Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Koramil 0824/21 Puger Dukung Patroli Wisata dan Penyekatan JLS

JEMBER – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19, selama perayaan lebaran uatamanya pasca Hari Raya Idul Fitri, biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke Pantai dan melakukan mudik ke kampung halaman, menyikapi hal tersebut, Koramil 0824/21 Puger bersama Polsek dan Satpol PP Kecamatan, melakukan patroli bersama dilokasi wisata Pantai Pancer dan Jalan Lintas Selatan (JLS), pada Minggu 23/05/2021.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Koramil 0824/21 Puger 6 orang, Polsek 15 orang dan Satpol PP 10 orang, dengan sasaran lokasi patroli Pantai Wisata Pancer, Taman Samudra dan Taman Cemara serta jalan yang merupakan Jalur Lintas Selatan.

Menurut Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko, dalam wawancaranya pada Senin 24/05/2021 menyatakan, bahwa dalam hal ini kita mendukung Muspika melaksanakan patroli dilokasi yang sering menjadi tempat wisata warga, seperti Pantai Pancer, Taman Samudra dan Taman Cemara, kita melakukan sosialisasi protokol kesehatan, utamanya melarang terjadinya kerumunan, sehingga pengunjung disamping disiplin mengenakan masker, juga aktif menjaga jarak sosial dengan orang lain (Phisycal Distancing).

Kemudian untuk di jalur JLS, karena sering dijadikan jalur alternatif masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, juga kita lakukan penyekatan, kesemuanya ini kita lakukan dalam rangka melindungi masyarakat dan kita semua dari penyebaran Covid 19, dan patroli ini selalu kita lakukan setiap harinya bersama unsur Muspika lainnya.

Sementara Itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung pelaksanaan patroli wilayah yang dilakukan wilayah jajaran, termasuk Koramil 0824/21 Puger tersebut.

Pada kesempatan Ini saya juga menyampaikan terima.kasih, kepada seluruh wilayah jajaran yang menjadi kepanjangan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, sehingga angka penyebarannya semakin menurun. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)