Menu Tutup

Raisah Warga Kel. Tg Raja Yang Mengidap Penyakit Tumor Tulang Punggung, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Posted in Nasional

Lintas Sumsel Minggu, 4 Oktober 2020 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Tanjung Raja — Ogan Ilir-Sumsel — lintasnusantara.net, Putri Raisah (6,5), warga miskin yang bertempat tinggal di Kelurahan Tanjung Raja, RT 006, Lk 3, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Prov. Sumetera Selatan, bocah perempuaan ini menderita penyakit Tumor Tulang (Meninggocele) yang menyebabkan penonjolan dibelakang punggungnya membesar keluar, yang tak pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah, butuh bantuan uluran tangan seorang dermawan” Minggu (04/10/2020).

Anak dari pasangan Suami Nasro (38) dan Istri Endang Susilawati (36) warga miskin yang menderita penyakit tumor tulang bernama Putri Raisah (6,5). Menurut keterangan orang tua Endang, semenjak lahir anak kami ini sudah menderita kelainan, hanya saja waktu itu masih kecil tidak seperti diusianya yang sekarang ke 6,5 tahun, karna terbentur biaya, kini sekarang tonjolan di belakang punggungnya semakin lama semakin terus membesar menonjol keluar.

Pada saat Wartawan (OI) Lintasnusantara.net kunjungi kediaman keluarga Pasien Raisah pada Kamis, 04 Oktober, Ibu Endang Menceritakan” Dulu pernah saya bawa berobat ke RS di Palembang sewaktu dia umur 1,5 tahun dengan didampingi RT. Bahkan sempat akan dioperasi, karna kata dokter butuh biaya operasinya dibutuhkan 50 jutaan. “Karna terhalang biayanya yang cukup besar sekali dan pula kami tak mampu dengan biaya sebesar itu ” maka rencana mau di Operasi tersebut akhirnya gagal dilakukan.

“Lalu pihak RS menyarankan memakai BPJS Mandiri Kelas 3 agar mudah untuk proses pengobatannya. Namun BPJS kami hanya mampu berjalan satu tahun saja dan sudah 4 tahun ini menunggak karena kami tak sanggup lagi membayarnya. Kini anak kami sudah berumur 6,5 tahun. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini sejak gagalnya pengobatan (Operasi) beberapa tahun lalu itu, kami belum pernah lagi menjalani perawatan dan pengobatan apapun lagi, karena ketidakmampuan kami” ungkapnya Bu Endang.

Ia juga menuturkan kesedihannya kepada wartawan, keluarga kami pun belum pernah tersentuh satupun yang namanya bantuan/ Program Pemerintah, seperti PKH dan BPNT dan lain sebagainya. Selama ini kami selalu diminta untuk mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) kepada RT setempat, tetapi hingga saat ini belum ada bantuan yang kami harap harapkan tersebut kecuali bantuan sembako dari Pak Bupati kemaren” Terangnya bu endang sedih.

Masih orang tua Raisah ibu Endang menuturkan, Suami saya kerjanya kuli/serabutan “Alhamdullilah” yang penting masih bisa makan sehari-hari walau kurang” ujar orang tua raisah dengan sedih bergelinang air mata.

“Sementara untuk membantu perekonomian keluarga” , saya sambilan ngambil upahan “Nyemat Atap godong”, kadang nyuci pakaian tetangga. saya berharap dan memohon kiranya ada seseorang dermawan dan juga pemerintah agar dapat membantu pengobatan biaya Operasi anak kami ini hingga sembuh.” ujarnya.

Sekali lagi kami memohon, berharap agar bisa juga merasakan program bantuan Pemerintah yang lainnya seperti (PKH, BPNT, bedah rumah, hingga KIP untuk anak saya yang masih sekolah SD dan SMP dua saudara Raisah anak saya ini).Tetapi untuk saat ini yang kami prioritaskan kalau ada Bantuannya adalah untuk biaya pengobatan anak kami ini agar bisa sembuh”, harapnya bu endang dengan sedih dan tidak terasa air matanya menetes ke lantai.

“Bu Raisah juga mengatakan, Baru baru ini Raisah dikunjungi dari Gerakan Pecinta Sedekah (GPS) Ogan Ilir dan ada juga Gerakan Mahasiswa Peduli dari Ogan Ilir, niat kedua adek adek tersebut kunjungi anak kami Raisah mau minta izin, untuk membantu penggalangan dana buat Raisah, saya ucapkan ribuan terimakasih sekali buat adek adek komunitas tersebut yang mau memperjuang untuk membantu penggalangan dana biaya operasi buat Raisah anak kami,” lukasnya bu endang sambut senang.

Bagi semua saudara ku dimanapun berada kiranya mau membantu silakan hubungi :
Ibu Endang Susilawati : 085377163729
Keluarga Misan : 01366455418
Jika Saudara Ku Semua Mau Transfers Lansung Bantuannya Bisa Juga Langsung Melalui No. Rek pihak Keluarga Orang Tua Raisah Berikut :
NO. Rek BRI : 5647-01-019287-53-3. Atas Endang Susilawati Dan Keluarga Misan
No. Rek Bank Mandiri : Atas Idil Kastro
112-00-1484598-1.
🙏🙏🙏
Terimakasih atas bantuannya saudara ku semua dimanapun berada semoga Allah SWT selalu melapangkang rezeki kita semua dan selalu diberikan kesehatan. Amiin Ya Robb. (Riza fc)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: