Menu Tutup

Rumah Bu Nawati Hampir Seratus Persen Sebagai Rutilahu Leprak Yang Di Jadikan Satu Dengan Saudaranya

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Bu Nawati adalah salah satu janda penerima bantuan Program Rutilahu Desa Leprak yang rumahnya hampir selesai seratus persen. Bu Nawati janda tua yang hidup berdua dengan saudara kandungnya yang juga janda dan.mendapat program Rutilahu.

Saat saudaranya juga mendapat Program Rutilahu Bu Nawati menginginkan rumah mereka dijadikan satu atau digandeng agar klau ada perlu bisa saling membantu satu sama lain dan keinginsn itu disampaikan kepada Babinsa Leprak serda Supriono.
Dan Babinsa Leprak merespon dan melapor kepads Danramil. Setelah disetujui oleh Danramil maka segera rumah Bu Nawati dibangun oleh Babinsa Leprak serda Supriono.

Saat program Rutilahu ini di gulirkan oleh Kodim 0822 yang pelaksanaannya oleh Koramil setempat maka Babinsa Leprak serda Supriono sangat mendukung program pemerintah tentang bebas ODF yaitu program bebas buang hajat di sungai.

Program ini selalu di dengungkan agar masyarakat tidak buang hajat disungai dan ini dibuktikan oleh Babinsa leprak Serda Supriono saat merenovasi rumah tangga miskin Bu Nawati dengan dilengkapi jambannya.

Program jamban ini mendisiplinkan warga agar tidak buang hajat disungai yang rentan terhadap penyakit kata Babinsa Leprak serda Supriono.
Peran Babinsa ini sangat membantu program pemerintah daerah bebas buang hajat disungai atau ODF.

Dusun Leprak adalah Dusun yang memiliki Masyarakat yang rukun dan saling gotong royong dalam hal apapun termasuk saat ini lagi merenovasi rumah tangga miskin Bu Nawati.
Rumah Bu Nawati mendapat bantuan Program Rutilahu tahun ini dan sekaligus dilengkapi dengan jambannya. (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: