Rumah Jokowi Jember Mengadakan Seminar Outlook Pembangunan 2024

Jember, lintasnusantara.net – Rumah Jokowi Jember, (RJJ) mengadakan Outlook Pembangunan Kab Jember 2024, yang di adakan di Pendopo Kab Jember. Rabu 31/04/24.

Kegiatan ini di hadiri dari Kementrian Pertanian RI, yang di wakili oleh Bapak Santoso Raharjo, Kementerian Desa PDTT RI, di wakili Bapak Nasirudin, dan di hadiri beberapa Kepala Dinas, Camat Serta Kepala Desa.

Dan tak lupa Bupati Jember Bapak H. Hendy Siswanto beserta jajarannya juga ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Masyarakat Indonesia sudah satu tahun terdampak pandemi Covid, perekonomian masyarakat Indonesia mengalami kemerosotan pembangunan dan perekonomian.

Organisasi non profit Rumah Jokowi (mantan pendukung Jokowi sebelum maju Pilpres-red) menggelar seminar Outlook Pembangunan Jember 2024 sebagai upaya percepatan pembangunan dan pemulihan perekonomian masyarakat saat pandemi Covid, salah satunya mengajak pemerintah melakukan perbaikan data.

“Kami berharap pandemi Covid cepat selesai dan percepatan pembangunan dan pemulihan perekonomian nasional di semua wilayah bisa segera dilaksanakan.

Baca Juga:

Dan Jember merupakan wilayah prioritas percepatan pembangunan dan pemulihan perekonomian nasional.” Kata Yongki Jonacta, Ketua Pengelola Nasional “Rumah Jokowi” di pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (31/03/2021).

Lanjut Yongki, sudah satu tahun masyarakat terdampak pandemi Covid dan mengakibatkan perekonomian merosot dan banyak polemik terkait bantuan yang pemerintah salurkan.

“Untuk itu perekonomian Indonesia harus segera bangkit, dan pemerintah harus melakukan analisa yang tepat dan terukur agar program pemerintah tepat sasaran, “Sebab jika berurusan dengan perut, akan menjadi persoalan yang rumit.” Ungkapnya.

Salah satu langkah percepatan pembangunan dan pemulihan perekonomian skala nasional yakni dengan perbaikan data, mulai tingkat bawah hingga tingkat pusat.

Perbaikan data merupakan prioritas pencapaian pembangunan dan pemulihan perekonomian masyarakat. “Penyelesaian carut-marut data merupakan prioritas utama agar pencapaian program program pemerintah pusat maupun daerah lebih cepat dan terukur.” Tutupnya. (Sayadi H)