Menu Tutup

Rumah Sakit Pratama Nisbar “Rusak Parah, PPK Harus Diperbaiki Oleh Rekanan

Posted in Nias Barat

Nias Barat -Lintasnusantara.net – Berdasarkan informasi dari berbagai media bahwa pembangunan Rumah Sakit Pratama Nias Barat rusak parah, Eferman Halawa Sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengatakan Secepat mungkin kita menyuruh kontraktor untuk melakukan pemeliharaan pada bagian mana yang rusak tersebut, senin 10/08/2020.

Eferman Halawa sebagai Pejabat Pembuat Komitmen mengatakan kepada beberapa awak media, sekitar bulan april yang lalu kami dari pihak dinas kesehatan telah mengetahui bahwa beberap titik di dinding bangunan gedung tersebut rusak atau retak, dan kita sudah menyurati pihak kontraktor sebanyak dua kali, mereka akan bertanggung jawab, hanya saja pada saat itu keadaan tidak memungkinkan meraka datang ke Nias Barat akibat pandemi covid-19, yang jelas pekerjaan itu telah di-PHO-kan, tinggal masa pemeliharaan.” Jelasnya

Lanjutnya, untuk lebih jelas bahwa kontraktor akan  bertanggungjawab, besok tanggal 11 aguastus 2020 akan mereka mulai proses pekerjaan pemeliharaan, kalau ada kesempatan mitra kami marilah kita sama sama milihat langsung di lokasi.” Ungkapnya Eferman Halawa.

 Menanggapi hal itu, sejumlah awak media mencoba konfirmasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Barat Prof. Dr. Fakhil Gulo dengan mengisi buku tamu  sekitar pukul 15;oo wib hingga 16;31 wib.

Namun apa yang terjadi pihak awak media tidak berhasil menjumpai Beliau, padahal beliau itu orang yang pantas di mintai tanggapan atas kondisi bangunan rumah sakit pratama yang sangat memprihatinkan, mengingat Bupati Nias Barat pada saat itu sedang berada di luar daerah.

Baca Juga: https://www.lintasnusantara.net/rumah-ina-fira-dimakan-sijago-merah-wakil-bupati-nisbar-berkunjung-ke-lokasi/

Hal itu beberapa Pers yang ada di Nias Barat, merasa kecewa karena tidak sempat meminta tanggapan Sekda Nias Barat jadi patut diduga “Sekda Nias Barat alergi dengan wartawan”. 

Esok harinyaelasa 11 agustus 2020, (PPK) Rumah Sakit Pratama Nias Barat mengajak para awak media untuk menepati janjinya bahwa mendatangkan kontaktor untuk memulai pekerjaan pemeliharaan pada bangunan Rumah Sakit Pratama Nias Barat yang rusak.

Menurut pengamatan awak media membenarkan bahwa pekerjaan  pemeliharaan sedang berjalan dan di awasi langsung PPK Efeman Halawa, di jelaskannya “semua dinding yg sudah rusak atau retak harus di perbaiki”.

Penulis : Team Linus
Publisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: