Rumah Sunarto Dilakukan Pengerjaan lantai Oleh Satgas TMMD

JEMBER, lintasnusantara.net – Program beragam dari pelaksanaan kegiatan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, diantaranya pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 20 unit di Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, termsuk rumah Sunarto, yang pada Sabtu 13/03/2021 sedang dilakukan pengerjaan lantai.

Rumah Sunarto yang sebelumnya berlantaikan tanah, pada renovasi rutilahu ini langsung dirubah menjadi lantai semen, bahkan dinding depannya tembok serta penyekat kamarnya kalsiboard, hal tersebut menjadikannya rumah Sunarto lebih bagus dan kokoh.

Sebanyak 5 orang pasukan TMMD melakukan pengerjaan bersama masyarakat, dalam menyelesaikan pengerjaan lantai  tersebut.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  yang selalu berada dilokasi TMMD, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa pada program-program yang kita laksanakan melalui TMMD ini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal tersebut tentunya didasari dari tingkat hunian rumah, mersikpun tidah megah namun harus layak dan sehat, sehingga penghuninyapun akan memailiki tingkay kesehatan lebih tinggi, produktifitas kerjanya juga tinggi, sehingga  kesejahteraannya juga meningkat. Tegas DansatgasTMMD yang juga sebagai Dandim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)