Menu Tutup

Rumah Warga Desa Serijabo Dihuni 3 Kepala Keluarga, Hangus Dilalap Sijago Merah

Posted in Nasional

Lintas Sumsel
Selasa, 20 SEPTEMBER 2020

Posted in Ogan Ilir

Sungai Pinang — Ogan Ilir–Sumsel — Lintasnusantara.net – Telah terjadi kebakaran satu unit rumah warga Desa Serijabo, Kecamatan Sungai Pinang, Kab. OI, Prov. Sumsel. Rumah yang di huni tiga kepala keluarga bertempat di Dusun I Rt. 01 ini Desa Serijabo hangus dilalap sijago merah. Kejadian kebakaran diketahui pada pukul 16:00 Wib pada Selasa (29/09/2020), alhamdulillah atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Rumah panggung dua lantai (bertingkat), dengan ukuran 6 m x 12 m ” semua barang seisi rumah habis dilalap sijago merah tak tersisa.

Menurut informasi keterangan warga ditempat kejadian Udin (43) mengungkapkan, diduga api berasal dari kompor gas di dapur rumah kemudian api membesar dan merambat membakar ke rumah bagian atas yang terbuat dari bahan kayu yang sangat mudah terbakar sehingga dengan mudahnya api tersebut terus melahap dan menjalar keseluruh bagian seisi rumah” terang Udin.

Setelah adanya bantuan dari tim unit pemadam kebakaran dari BPBD dan Damkar Kab. Ogan Ilir datang serta dibantu oleh warga setempat, satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan.

Atas kejadian musibah kebakaran yang menimpa tiga korban penghuni kepala keluarga rumah tersebut, mengalami kerugian materi diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.”pungkas (Ru/Fc)

Editor : Riza fc

Related Posts

%d blogger menyukai ini: