Rumah Warga Terbakar, Babinsa Kasarangan Bantu Padamkan Api

BARABAI – Lintasnusantara.net – Kembali kebakaran terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kali ini kebakaran terjadi di Desa Kasarangan RT 06 RW 02 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Kamis (16/7/2020).

Rumah bangunan kayu milik Imansyah (57) ludes terbakar.

Apalagi, saat kebakaran rumah ditinggal pemiliknya yang berprofesi sebagai pedagang sepeda bekas tersebut.

Rumah tersebut ditinggal Imansyah saat sedang ke warung untuk mencari sarapan.

Seperti diceritakan oleh Koptu Aidil Fitriafi Api pertama kali dilihat oleh Ahmad Rizani yang duduk di depan rumah. Rumahnya dan rumah Imansyah bersebelahan.

ia melihat kepulan asap api dari rumah Imansyah. Ahmad Rizani berusaha untuk memadamkan apinya. Nahas rumah Imansyah dalam keadaan terkunci.

Karena terkunci api cepat mehalap seluruh bagian dalam rumah dan bangunan rumah yang terbuat dari kayu. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting arus listirk,”terangnya.

Lebih lanjut Koptu Aidil menuturkan bahwa Api dapat dikuasai sejam setelah kebakaran saat tujuh BPK membantu pemadaman. Pemadaman dibantu BPK Belanti, BPK Mufa BPK Dadali Putih, BPK Hiwap, BPK LAS, dan BPK Al Ikhlas.

“Dugaan kerugian mencapai Rp 200 juta,” bebernya.

Dengan kejadian tersebut ia mengarapkan agar masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap instalasi listrik yang tidak beraturan dan kompor di dapur yang bisa menimbulkan terjadinya kebakaran.

“Tadi dari Dinas Sosial juga langsung membantu perlengkapan untuk korban seperti perlengkapan mandi, selimut, dan sembako,” bebernya.(Nur)

%d blogger menyukai ini: