Saat Pengecekan Rumah P Suki, Pasukan TMMD Disuguhi Minuman Kopi

JEMBER, lintasnusantara.net – Sambil ngobrol bersama Suki 55 tahun warga RT. 002/023 Dusun Sumberlanas Barat Desa Harjo Mulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, pasukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember yang melakukan pengecekkan rencana pembongkaran rumah P Suki yang masuk program renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu), pada Senin 22/02/2021, disuguhi minuman kopi oleh P Suki.

Sebelum melakukan pembongkaran seperti biasa, pasukan TMMD selalu melakukan pengecekkan terlebih dahulu kondisi rumah yang akan dibongkar, sehingga saat pelaksanaannya nanti, dapat melakukannya tanpa merusak bagian lain rumah tersebut.

Dalam wawancaranya Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni membenarkan adanya rencana pembongkaran rumah P Suki, kepada pasukan TMMD memang suah saya berikan arahan, agar selalu berhati-hati dalam pengerjaan rumah warga, sehingga setiap mau dibongkar dilakukan pengecekkan terlebih dahulu.

Hal ini tentunya terkait dengan keterbatasan material. Namanya bantuan dengan pagu anggaran yang sudah ditentukan, jangan sampai berkembang, sehingga dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Tegas Danramil 0824/07 Silo terebut. (Siswandi)

%d blogger menyukai ini: