Menu Tutup

Sambil Gowes, Dandim 0822 Dan Kapolres Bondowoso Peninjuan Kampung Tanghuh Desa Mengen

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Kampung Tangguh adalah Kampung berperan untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Keberadaan kampung ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat setempat. Warga dilibatkan secara langsung dan turut ambil bagian dalam kegiatan di dalamnya. Kampung tangguh ini bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan ikut serta mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah.

Sambil Gowes melintasi jalan pelosok desa Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz, SIK, M.Si, dan Ketua DPRD Bondowoso H. Achmad Dhafir serta Sekda Bondowoso H. Saifullah, SE, M.Si turun langsung ke Kampung Tangguh Desa Mengen Kab. Bondowoso, Sabtu (30/5).

Diawali mengisi buku tamu dan chech suhu, dilanjutkan menyaksikan tayangan video selama kegiatan penaganan Covid-19 di Desa Mengen kecamatan Tamanan, Kabupaten Bondowoso dan melihat Posko Lumbung Pangan Desa Mengen.
Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., saat ditemui mengungkapkan. Kampung tangguh ini merupakan kampung yang diharapkan dapat mengatasi suatu bencana salah satunya dapat mengatasi pandemi Virus Covid-19 yang terjadi saat ini dengan berkomitmen mengutamakan gotong royong dan kerjasama oleh seluruh warganya.

“Dengan berkomitmen mengutamakan gotong-royon yang melibatkan seluruh warga, para relawan yang selalu rutin dalam melaksanakan pendataan, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, pemberlakuan physical distancing serta penyiapan tempat karantina dalam rangka untuk memutus mata rantai Covid-19” Ungkapnya.

Lanjut Dandim 0822 menambahkan, “Kodim 0822/Bondowoso beserta jajaranya juga akan selalu siap membantu Pemkab. Bondowoso dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) melalui pembentukan Kampung Tangguh yang sudah di launching. Kita harus mandiri dalam hal menjaga keluarga kita supaya aman dari virus Covid-19, disamping itu kita juga wajib menumbuhkan kesadaran sesama Warga sesuai dengan protokoler pencegahan penyebaran virus Covid-19. Bagi para Kasun harus ikut serta dalam memberi arahan warga, jangan terlalu banyak mengharapan petugas, kalau hanya sekedar ikut-ikutan, lebih baik pasrah saja, asalkan dirinya sendiri seandainya yang terkena virus, jangan ditularkan ke orang lain”, tegas Letkol Inf Jadi, S.I.P. (Nur)

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: