Sapu Jagad Rumuskan Program Kerja Jangka Pendek dan Jangka Panjang

Klaten, lintasnusantara.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sapu Jagad Kabuaten Klaten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertempat di Kantor Sekretariat yang beralamat Srebekgede Rt.9/4, Trucuk, Klaten. (Kamis, 08 April 2021)

Hadir dalam agenda Rakerda Agus Yusuf Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sapu Jagad beserta jajaran pengurus, Prabu Galuh Susilo Ketua DPW Sapu Jagad Jawa Tengah beserta jajaran pengurus, Pramono Aryanto, SH Ketua Bidang OKK DPN Sapu Jagad, Dana Sartana Ketua Klaten beserta Jajaran Pengurus DPD Sapu Jagad Klaten dan para anggota.

Agenda Rakerda DPD Sapu Jagad Klaten dibuka langsung oleh Ketua Umum (DPN) Sapu Jagad, menjelaskan dalam sambutanya “dalam menjalankan roda kepengurusan organisasi harus dirumuskan dalam Program Kerja Organisasi.

Maka Rakerda ini harus benar-benar mampu secara sistematis menjadi landasan dalam merealisasikan pergerakan organisasi dengan Program Kerja yang tepat sesuai dengan potensi wilayah di kabupaten klaten.” Jelas Agus Yusuf dalam sambutanya. (08/04)

Agus Yusuf menambahkan, Organisasi adalah wadah pengabdian kita untuk masyarakat, Bangsa, dan Negara, Pengurus DPD Sapu Jagad Klaten terutama ketuanya harus Rasional, Analisis, Kritis, Universal, Sistematis, atau kita singkat Rakus, agar mampu menjalankan roda organisasi dengan baik.” Tambahnya.

Baca Juga:

kesempatan yang sama Prabu Susilo Haryadi Ketua DPW Jawa Tengah sangat mengapresiasi kegiatan ini, ‘Sapu Jagad di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Tengah bisa mencontoh DPD Sapu Jagad Klaten untuk benar-benar merumuskan Program Kerja dalam (Rakerda) dan Merealisasikan program kerja dengan baik dan benar.” Ujar Prabu.

Dana Sartana Ketua DPD Sapu Jagad Kabupaten Klaten dalam sambutanya menjelaskan “alhamdulillah DPD Sapu Jagad Klaten sudah teregistrasi sebagai ormas yang resmi dan legal di Kesbagpol Kabupaten Klaten.

Maka Rakerda yang kita gelar hari ini adalah untuk merumuskan langkah secara organisatoris program kerja jangka pendek dan janhka panjang.” Jelas Dana.

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Dana Sartana Ketua DPD Sapu Jagad Klaten, didampingi oleh Pramono Aryanto, SH sebagai Ketua OKK DPN Sapu Jagad berjalan dengan lancar sampai selesai. (Team)