Sat Reskrim Polres OI, Ringkus Pelaku Pencabulan Anak Bawa Umur

Unit PPA Satreskrim Polres Ogan Ilir berhasil mengamankan seorang pria berinisial MF (22), warga desa Pinang Mas Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan tersangka dalam kasus tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Tersangka diringkus di rumahnya tanpa perlawanan pada Senin, (19/4/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Penangkapan terhadap Tersangka berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/B-80/lV/2021/SPKT/POLRES OGAN ILIR, pada tanggal 16 April 2021 oleh Ayah Korban berinisial R (39).

Dari hasil pemeriksaan terhadap Tersangka MF terungkap bahwa motif pencabulan yang ia lakukan terhadap korban sebut saja Bunga namanya (14) yang merupakan kekasinhya ini lantaran dirinya sangat mencintai korban dan agar korban tak bisa lepas lagi dari Tersangka.

“Adapun kronologis kejadiannya, pada Rabu malam (14/4) korban berangkat dari rumahnya hendak sholat tarawih. Namun, di tengah perjalanan Ia bertemu dengan pelaku yang kemudian langsung mengajaknya ke sebuah rumah kosong yang terletak di Rt.01 dusun 1 desa Sungai Pinang Mas dengan mengendarai sepeda motor.

Sesampainya di rumah kosong tersebut, Tersangka langsung melakukan tindakan pencabulan terhadap korban dengan cara menciuminya, lalu menelanjangi korban hingga meremas-remas dan mencium payudaranya. Tak hanya sampai di situ saja, pelaku pun sempat memasukkan jari tangannya ke dalam kemaluan korban.

Lalu, keesokan harinya korban baru menceritakan tindakan tak senonoh yang dilakukan Tersangka tersebut kepada orangtuanya. Sang Ayah tak terima atas kejadian yang menimpa anak kandungnya langsung ke Polres OI.

Atas laporan itulah, dan berdasarkan hasil visum korban yang mengalami luka pada puting payudaranya dan mengalami kemerahan pada alat vitalnya, akhirnya Unit PPA Sat Reskrim Polres OI dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Roni Sugara, SH., MH.,didampingi Kanit PPA IPDA Ferry Wijaya SH., MH., bersama Anggotanya langsung melakukan penangkapan terhadap Tersangka berserta barang bukti 1 lembar baju Laos warna hitam,1 lembar celana panjang motif kotak, dan 1 lembar switter panjang warna hitam.

“Atas perbuatan cabulnya, Tersangka kini telah diamankan di Unit PPA Polres OI dengan pasal tindak pidana pencabulan anak di bawah umur sebagaimana yang dimksud dalam pasal 82 UU RI Nomor 17 TAhun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak”, pungkasnya. (F’R)