Satgas TMMD Lakukan Shalat Dhuhur Berjamaah Bersama Masyarakat

JEMBER –  Tidak hanya saat melakukan kegiatan pembangunan fisik saja Pasukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilakukannya bersama masyarakat, berbaur bersama masyarakat, namun saat dialaksanakannya Sholat Dhuhur pun mereka melakukan sholat berjamaah di Masjid Al Kautsar bersama masyarakat pada Senin 15/03/2021.

Usai melaksanakan kegiatan fisik pada Jam 11.30 Wib seluruh kegiatan dihentikan untuk melakukan istirahat sholat dan makan hingga jam 13.00 Wib, ini dilakukan oleh Satgas TMMD dalam keseharian mengerjakan sasaran kegiatan bersama masyarakat.

Mereka melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Al Kautsar Dusun Sumberlanas Barat Desa harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, dengan imam sholat Serda Fathurrohom.

Menurut Letda Inf Hadi Santoso Perwira Pembinaan Mental (Pa Bintal) TMMD, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa hampir setiap hari mereka melaksanakan kegiatan ibaeah sholat berjamaah ini, baik saat dhuhur, saat mahrib, isyak maupun subuh.

Kalau subuh pasti kita berikan kuliah tujuh menit (kutum) dengan ajakan kepada mereka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kembajak selalu memelihara persatuan dan kesatuan dan lain-lainnya. Kata Letda Inf Hadi Santoso. (Siswandi)