Satu Bulan Pengabdian UYU di Ciakar Gelar Syukuran Santuni Anak Yatim

Tangerang, Lintasnusantara.net – Baru satu bulan mengabdi Di desa kelahirannya yakni Ciakar, Muhammad Nur Jalyudin yang akrab di sapa Uyu gelar Syukuran Santuni Anak Yatim

Menggelar acara syukuran santuni anak yatim untuk 30 anak yang ada di sekitar desa Ciakar, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

Pemberian santunan berupa uang yang jumlahnya dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka (Anak Yatim. red.) selama 1 (satu) minggu kedepan.

Di lakukan sesuai doa bersama yang di pimpin salah seorang tokoh agama yang sengaja di hadirkan.

Acara yang di gelar di aula Kantor desa Ciakar itu  merupakan ungkapan rasa syukur serta bentuk  kepedulian dari seorang Kepada desa terhadap warganya.

“Ini merupakan bukti kepedulian serta rasa syukur kami atas berjalannya roda pemerintahan serta pengabdian dalam bentuk pelayanan umum yang telah bejalan 1 bulan di Desa Ciakar ini.

Mengabdi kepada masyarakat desa Ciakar yang baru berjalan genap satu bulan ini semoga menjadi langkah awal yang baik.

Dan untuk kedepannya semoga akan lebih baik lagi, menuju desa Ciakar yang maju, inovatif Dan Mandiri.

Serta hari ini pula saya sengaja mengundang sejumlah tokoh, baik dari unsur masyarakat desa serta Muspika setempat, karena di samping tasyakuran yang di barengi pemberian santunan.

Kami juga adakan Konsolidasi dan koordinasi antar perangkat desa, dari tingkat RT, RW sampai kecamatan, agar terciptanya sinergitas.

Serta kebersamaan yang tentunya mengarah kepada pelayanan yang optimal kepada warga dan masyarakat, khususnya di desa Ciakar ini. kata Uyu kepada lintasnusantara.net seusai acara, Senin (22/21).

Gelar Syukuran Santuni Anak Yatim

Pria bersahaja yang terlihat cukup energic itu, lebih lanjut memaparkan, menurutnya acara ini merupakan awal yang baik untuk kemajuan desa yang kini di pimpinnya.

Dan dia juga berharap agar bantuan atau santunan yang di berikannya bisa bermaanfaat serta bercampur berkah. 

“Semoga santunan yang saya bagikan bisa bermanfaat buat adik adik kita para yatim piatu dan ada barokahnya buat Kira semua”. Kata Uyu seraya di mini oleh para undangan yang hadir. 

Sementara hal hal yang berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat sekitar desa Ciakar, dirinya berharap kepada semua perangkat desa.

Serta jajaran Muspika yang hadir agar selalu solid dan bersinergi serta di barengi dengan jiwa pengabdian yang tinggi dalam melayani masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan

Tugas kepada desa adalah melayani bukan di layani, bukan hanya maunya kita saja, tapi kita juga harus mengerti juga apa maunya masyarakat kita.

Begitupun bagi semua perangkat desa yang ada, baik para Kaur maupun Kasi, jangan mengedepankan ego.

Dan siapapun orang itu, harus dan wajib sifatnya untuk di berikan pelayanan yang tentunya di sesuaikan dengan kebutuhannya.

Sepanjang tidak menyalahi aturan serta perundang-undangan yang ada, untuk itu bekerjalah sesuai aturan, beri pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. Kata Uyu.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya tidak mau dengar dan lihat, adanya ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan di Desa Ciakar ini.

“Jangan main – main, apalagi ada yang berani bermain api, akan terbakar kita nanti, beri layanan dengan sepenuh hati.

Karena kita di lantik serta di kukuhkan menjadi pejabat ditingkat desa bukan untuk di layani, akan tetapi untuk melayani warga dan masyarakat sekitar, khususnya di desa Ciakar ini.” Tandasnya.

Penulis. Ardi|Editor. Jaks

Sumber. Berbagai Sumber