Sebanyak 200 Personil Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Untuk Mengamankan Aksi Demonstrasi Yang Tergabung Dalam FSPMI Berlangsung Damai

Jember, lintasnusantara.net -Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH. menyampaikan, “Sebanyak 200 personil gabungan TNI-POLRI dikerahkan dalam rangka mengamankan aksi demo FSPMI hari ini,” kata Kapolres.

Sebanyak 200 personil gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PUK. di depan PT. Indomarco Prismatama Kec. Sumbersari dan di depan bundaran DPRD Kec. Sumbersari Jember. Kamis (12/11/2020).

Saat dikonfirmasi Kapolres Jember menjelaskan, “Jumlah personil yang kita kerahkan, masih bisa bertambah jika memang dibutuhkan untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif,” ujar Kapolres.

“Kami juga menyiapkan tim medis dari Urkes guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti, ada peserta Unras yang pingsan atau lainnya terkait medis, supaya kita bisa gerak cepat menanganinya,” tambah Kapolres.

“Anggota kepolisian terus melakukan sosialisasi kepada para pendemo untuk mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid-19 dan tidak anarkis,” pungkasnya.

Sedangkan untuk mencegah penyebaran covid-19, Kabag Ops Kompol Agus yang mendampingi Kapolres Jember di Lokasi Demo menjelaskan.

“Menghimbau kepada seluruh anggota yang bertugas dan bagi para pendemo untuk selalu mamatuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” Jelas Kabag Ops.

Penulis : Team LiNus
Publisher: Sayadi H

%d blogger menyukai ini: