Sebuah Koleksi Merupakan Organ Utama Perpustakaan Boemi Poeger Persada Dalam Menjalankan dan Mewujudkan Misi Lembaga Boemi Poeger Persada

SEJARAH, lintasnusantara.net – Koleksi dari merupakan potensi yang menjadi organ utama dari Perpustakaan Boemi Poeger Persada dalam menjalankan dan mewujudkan misi Lembaga Boemi Poeger Persada.

“Misi Lembaga Boemi Poeger Persada adalah Menggali dan Mengembangkan Potensi untuk Kesejahteraan Bersama”.

Upaya Intensifikasi lembaga dilihat sebagai upaya membenahi dan memperkuat kelembagaan dengan berupaya mengoptimalkan potensi yang ada, memperkuat diri di tengah perubahan dan dinamika kontekstual, serta menambah aset kelembagaan.

Identifikasi dan Inventarisasi koleksi Perpustakaan Boemi Poeger Persada menjadi kegiatan dalam upaya mengoptimalkan potensi yang ada “menggali dan mengembangkan potensi”. Ada sekitar seribu lebih koleksi pustaka lembaga dalam bentuk buku dan dokumen, serta ribuan dalam bentuk pdf atau yang diunduh secara online.

Tujuan utama dari kegiatan identifikasi dan Inventarisasi Koleksi ini untuk mendata ulang koleksi sehingga mendapatkan Potensi konkret dari koleksi yang dimiliki Perpustakaan Boemi Poeger Persada dan untuk mempermudah pelayananan bagi para pengguna (user’s) dalam memanfaatkan informasi dari koleksi tersebut (kesejahteraan bersama).

Kegiatan ini terkait dengan upaya reorganisasi kelembagaan Boemi Poeger Persada. Bagi yang bersedia membantu, baik bentuk penambahan koleksi maupun donasi, kami terbuka menerima dengan asas amanah dan keterbukaan (transparansi).

Semoga Bermanfaat. (Setyo Hadi)