Semaan Al Qur’an Masyarakat Di Masjid Al Kautsar Juga Diramaikan Pasukan TMMD

JEMBER, lintasnusantara,net – Profil TNI memang tidak diragukan.lagi, tidak hanya piawai diurusan angkat senjata, namun disegala hal dapat dilakukannya, seperti pada saat kami temui dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, pada Jum’at 12/03/2021 yang sedang Semaan Al Qur’an bersama masyarakat.

Bertempat di Masjid Al Kautsar Rt. 001/022 Dusun Sumberlanas barat Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, pada hari ini dilaksanakan semaan Al Qur’an, dan acara ini digelar setiap dua minggu sekali kata KH Wahdi Bakri Pengsuh Pesantren Miftahul Falah sekaligus imam masjid tersebut.

Tampak Kopda Mukafi Muzaki dari pasukan Yonif 527/BY yang tergabung sebagai pasukan TMMD Ke 110 Kodim 0824/Jember , sedang gilirannya membaca ayat suci Al Quran Surat Annahl Jus 14,  ditengah-tengah pembaca lainnya.

KH Wahdi Bakri pun ikut terkesima, dengan bacaan yang dilakukan oleh salah satu anggota TNI ini, saat kami wawancarai KH Wakdi Bakri menyatakan, bahwa saya sangat bangga dengan Pasukan TNI disini selama TMMD ini, mampu memberikan contoh dan pembelajaran bagi masyarakat, didalam bajunya yang sangar tersebut tersimpan berbagai kemampuan yang dimilikinya.

Seperti ini contohnya, siapa sangka orang ini setiap harinya membaur kerja bakti, nukang dalam mengerjakan rumah dan lain-lain , namun ternyata memiliki kemampuan baca  Al Quran seperti ini. Pungkas KH Wahdi Bakri. (Siswandi)