Menu Tutup

Senyum Bahagia Bu Hani Saat Rumahnya Mulai Di Renovasi Oleh Babinsa Posramil 0822/Jambisari Melalui Program Karbak Rutilahu

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Bu Hani (73 Thn) merupakan warga Dusun Pasar Desa Pucang Anom Kec. Jambesari adalah salah satu warga yang terdata untuk mendapatkan Program Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) merasa sangat bahagia sekali dengan berawal dari pembongkaran rumahnya pertanda dimulainya pengerjaan perehapan rumah tempat tinggalnya, Rabu (01/07/2020).

Babinsa Pucang Anom Posramil 0822/06 Jambesari Serda Abdul Jamil mengatakan Program Rutilahu ini harus tepat sasaran dan yang terdata adalah betul-betul rumah yang tidak layak huni, termasuk rumah milik Ibu Hani sehingga saat bahan material tiba di lokasi, Babinsa langsung mengajak warga sekitar melaksanakan Karya Bhakti/gotong royong untuk membongkar rumah dan memulai pengerjaan/renovasi rumah tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat khususnya di Dusun Pasar Desa Pucang Anom, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dan hal ini merupakan bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat binaan, ungkap Serda Jamil.

Selanjutnya Serda Jamil menambahkan semangat serta antusias warga masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah Ibu Hani tersebut agar cepat selesai dan dapat di huni lagi, pungkasnya.(Nusul)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: