Sepeda Motor Ajaib, Setelah 3 tahun, Akhirnya Motor Yang Hilang Kembali Ke Pemiliknya

Sampang – lintasnusantara.net – Setelah 3 tahun motornya hilang di curi tepat di depan rumahnya, Esrom Amtiran salah satu warga Malang, tepatnya di Kecamatan Singosari, Kota Malang, akhirnya tersenyum bahagia.

Dimana dirinya mendapatkan kabar melalui telepon seluler, yang di hubungi langsung oleh Wakapolres Sampang, Kompol Muhammad Lutfi, bahwa motor yang sudah dia lupakan 3 tahun lalu ditemukan di Kabupaten Sampang, pada Selasa 4 Agustus 2020.

“Saya merasa kaget dan senang saat di hubungi bapak Wakapolres sampang, Alhamdulillah saya bersyukur, ini masih rezeki saya, padahal saya sudah melupakannya. Terima Kasih banyak untuk Polres Sampang yang telah membantu menemukan motor saya,” sahut Esrom Amtiran.

Dirinya bercerita bahwa, motor matiknya hilang di depan rumahnya, jalan Raya Mondoroko jam 09:00 WIB, pada awal tahun 2017 tepatnya bulan maret, dimana dirinya langsung mendatangi polsek setempat guna melaporkan kehilangan motor.

Hingga beberapa bulan belum ada kabar dan akhirnya saya merelakan motor tersebut, namun kemaren mendapat telepon bahwa motornya ditemukan saat Polres Sampang menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 di Kabupaten Sampang.

Melalui Kasatlantas AKP Ayip Rizal, Menjelaskan “Awalnya kita lakukan Operasi Patuh Semeru, dan tiba-tiba ada pengendara motor yang kabur dan langsung meninggalkan motornya. Kita curiga, cek nomor kerangkanya, ternyata dari Malang,”

Di samping itu, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro menambahkan, bahwa nomor polisi telah diubah oleh pencurinya, setelah ditelusuri dari nomor rangka mesin, ditemukan bahwa motor tersebut milik warga Kota Malang. Akhirnya kita menghubungi pemiliknya yang diwakili Wakapolres Sampang Kompol Mukhamad Lutfi.

Pada hari Rabu (5/8/2020) bertempat di Polres Sampang, Pengembalian motor di serahkan langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Didit BWS di dampingi AKP Ayip Rizal yang di terima langsung oleh Esrom Amtiran (pemilik), dengan membawa surat dan BPKB-nya, yang datang bersama rekannya dari kota Malang.

Penulis : Team Linus
Publisher: Sayadi H