Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember Layani 500 Warga Perhari

JEMBER – Pelaksanaan penyaluran vaksinasi melalui Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, saat ini mulai melayani vaksinasi masyarakat dosis-2, dengan tenaga vaksinator dari RS Baladhika Husada Jember, personel Kodim 0824/Jember bertanggungjawab pada pengaturan antrean pelayanan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, termasuk pada pelayanan Hari Rabu 28/07/2021.

Menurut Kapten Inf Abd Muntholib Perwira Seksi Teritorial (Pasiter)  Kodim 0824/Jember selaku penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi tersebut dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kita dalam pelaksanaan vaksinasi dosis-2 ini, mengatur dengan pembatasan pelayanan sebanyak 500 warga.

Hal ini dalam rangka mencegah pelanggaran protokol kesehatan, dan dapat kita lihat bersama meskipun parkiran penuh, namun warga relatif lebih tertib dan memenuhi protokol kesehatan karena mereka langsung kita atur duduknya, didalam aula yang relatif memadai, dan alur pelayanannya pun relatif longgar. Uangkap Kapten Inf Abd Muntholib.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol  Inf La Ode Muhammad Nurdin, pelayanan vaksinasi ini memang bagian dari upaya percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember, namun kita selalu menekankan kepada anggota agar diatur dengan baik dan tidak sampai melanggar protokol kesehatan, terkait pemakaian masker, pengaturan jarak dan lain-lain.

Melalui sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember ini kita sudah melayani vaksinasi bersinergi dengan RS Baladhika Husada sebagai vaksinatornya, kepada puluhan ribu warga masyarakat Kabupaten Jember, hal ini tentunya memperluas herd immunity masyarakat, dan diharapkan mampu menghadang serangan varian baru covid 19 di Kabupaten Jember. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)