Serunya Warga Desa Kerpangan Kec Leces Kab Probolinggo Memperingati Moment Kemerdekaan RI Yang ke 75

Probolinggo – lintasnusantara.net – Setiap 17 Agustus, Masyarakat Indonesia selalu memperingati Kemerdekaan dengan upacara bendera,
Hal ini dilakukan untuk menghormati, menghargai dan mengenang jasa pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan,

Selain itu dalam merayakan kemerdekaan, biasanya Masyarakat juga sering mengadakan berbagai macam perlombaan.

Banyak sekali jenis perlombaan yang sering di gelar saat merayakan hari Kemerdekaan, Kegiatan ini juga melatih kekompakan, kerja sama, Sportivitas dan menumbuhkan sikap gotong royong.

Berbagai jenis lomba seperti balap karung, lari kelereng, taritambang dan sepak bola mini yang timnya hanya berjumlah 5 orang.

Senin 10 Agustus 2020 Pemerintah Desa (Pemdes) Kerpangan ikut memeriahkan kegiatan HUT RI 75, Pemdes mengadakan lomba sepak bola mini, dan Senin sore perangkat desa menghadapi lawannya yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pertarungan ke 2 tim tersebut menjadi sorotan serta jadi perhatian dan menghibur penonton masyarakat desa setempat.

Menurut tim Perangkat desa Kerpangan yang di wakili saudara Bahrul Umum timnya sudah mempersiapkan 1 Minggu sebelumnya untuk mengikuti meriahkan HUT RI ke 75, bahkan walaupun dalam keadaan capek setelah melayani masyarakat dalam pemerintahan Desa tim kami masih sempat latihan sepak bola mini dengan harapan ikut di babak selanjutnya dan meraih juara pertama.” Ungkapnya.

Lanjut Bahrul, tapi harapan semua itu jadi pupus mungkin keberuntungan masih belum berpihak pada tim kami namun kami senang karna bisa ikut meriahkan HUT RI ke 75, semoga Indonesia selalu maju dan maju.” Ungkapnya pada awak Media Lintas Nusantara Probolinggo dengan semangat dan senyum.

Di waktu yang sama tim Badan Permusyawaratan Desa Kerpangan yang di wakili H. Ahmad dirinya bersama tim juga sudah mempersiapkan juga sebelumnya dan kami beserta tim mengikuti lomba ini semata mata hanya ingin ikut meriahkan serta mengenang jasa para pahlawan yang sudah memberikan pada kita kemerdekaan yang menjadi kewajiban kita untuk merayakan dan menjaga NKRI ini, dan Al Hamdulillah di luar dugaan tim kami memenangkan lomba sore ini dengan angka 2-0.” Tuturnya dengan wajah gembira dan penuh semangat .

Penilis : Eko
Publisher: Sayadi H