Jawa Timur Jember

Siaga On Call Kodim 0824/Jember Pertebal Patroli Pengawasan PPKM Mikro di Kawasan Alun-alun Kota Jember

JEMBER –Siaga On Call Kodim Pasukan siaga on call Kodim 0824/Jember sebanyak 30 orang dilakukan setiap hari sebagai pasukan yang siap di gerakkan dalam mengantisipasi perkembangan situasi wilayah.

Namun dalam situasi pademi ini sering di gunakan dalam memperkuat atau mempertebal patroli pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Seperti yang dilakukan pada Jum’at 08/10/2021 Pukul 19-00 – 21.00 Wib yang melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan (prokes) masyarakat di Alun-alun Jember.

Siaga on call kodim Diawali dengan kegiatan apel bersama di depan pendopo wahya wibawa graha Pemerintah Kabupaten Jember, bersama siaga Polres Jember dan Satpol PP, merencanakan kegiatan patroli tersebut.

Kapten Arm Suhartono Danramil 0824/23 Wuluhan yang melaksanakan tugas Perwira Piket Kodim 0824/Jember, memimpin pelaksanaan patroli pengawasan prokes tersebut.

Saat diwawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat , agar selalu mematuhi prokes, dalam memerangi covid 19.

Sasaran paroli diseputaran Alun alun Jember yang setiap malam sudah mulai di banjiri oleh masyarakat serta penjual aneka jajanan. Kata Kapten Arm Suhartono.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten jember, sebagai upaya pengendalian pandemi covid 19.

Meskipun kondisi pandemi relatif menurun angka penderitanya, namun upaya upaya antisipatif tetap dilakukan, kemudian kepada masyarakat juga terus kami himbau untuk tetap mematuhi prokes dan memperluas pemberian vaksinasi kepada masyarakat, dalam memerangi covid 19. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)