Menu Tutup

Silaturrahmi, Sarana Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Dekat Dengan Masyarakat Perbatasan

Posted in Nasional

Bovel Digoel, LintasNusantara – Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY yang dikomandoi Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. melaksanakan silaturahmi bersama warga Kampung Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Merauke, Kamis (18/6/2020)

Pada kunjungan silaturahmi itu, Lettu Inf Bima W. selaku Danpos Kombut menggelar pembinaan teritorial dan komunikasi sosial, sekaligus memberikan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 untuk menuju new normal ke masyarakat warga Kampung Kombut Kabupaten Boven Digoel.

Silaturahmi bersama warga ini dilakukan agar anggota segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas dan mengenal tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Kampung Kombut.  

Disamping itu, juga sebagai salah satu upaya untuk merebut hati serta simpati rakyat sebagai wujud aplikasi program Binter yang terus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Terpisah menurut Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. menuturkan bahwa “Setiap anggota pos harus menjaga dan menjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat dimana mereka bertugas”, tuturnya

“Kegiatan silaturahmi seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini,” ucap Dansatgas.

Charles (58 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 516/CY “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Kombut yang telah peduli dengan kami disini, kami semua sangat senang kehadiran Satgas dan warga selalu ingin dekat sehingga kedepan tali silaturahmi terjalin dengan baik,” katanya.

Related Posts

%d blogger menyukai ini: